Pertemuan Golkar Dan Nasdem Bahas Ketidakpastian Global

Dinamika politik global menjadi salah satu bahasan dalam pertemuan antara elite Partai Golkar dan Nasdem di Kantor DPP Partai Golkar. Hal itu dilakukan lantaran kedua partai merupakan bagian dari koalisi pendukung pemerintah.


Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberikan sambutan di DPP Partai Golkar, Kawasan Slipi, Jakarta Barat, Senin (9/3).

"Pertemuan ini adalah silaturahmi luar biasa karena kita sama-sama partai pendukung pemerintah. Di tengah situasi ketidakpastian mengahadapi global baik itu karena corona virus, persoalan perdagangan dunia, ditambah hari ini turunnya harga minyak dunia yang terburuk sepanjang dekade terakhir," ujar Airlangga Hartarto seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL.

"Tentunya Indonesia berada dalam posisi yang juga tidak kalah penuh tantangan," sambungnya.

Kendati demikian, lanjut Airlangga Hartarto, Golkar dan Nasdem selaku partai kolaisi pemerintah tidak tinggal diam menyikapi ketidakpastian tersebut.

"Kami yakin dengan partai koalisi pemerintah, apalagi kalau kerjasama Partai Golkar dan Nasdem bisa seiring sejalan, ini akan memperkuat politik Indonesia untuk menghadapi ketidakpastian," kata Airlangga Hartarto.

Senada dengan Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh juga menyatakan bahwa pertemuan kali ini bukanlah pertemuan silaturahmi biasa. Sebab, pertemuan Nasdem dan Golkar selaku partai pendukung pemerintah merupakan momentum bersejarah.

"Seperti disampaikan Ketua Umum Airlangga bahwa ini momentum bersejarah bagi kedua partai, karena kunjungan kali ini bisa dimaknai tidak sekadar kunjungan silaturahmi. Tapi lebih jauh daripada itu," demikian Surya Paloh.