Solusi Cegah Korona, Kapolres Ngawi Bersama Ribuan Warga Senam Cuci Tangan

Wabah virus Korona diantisipasi masyarakat Ngawi dengan berolahraga. Ribuan warga menggelar jalan sehat dan senam bersama Kapolres Ngawi bersama Forkopimda. Selain itu juga digelar senam cuci tangan yang disosialisasikan serentak di wilayah Ngawi.


"Kami lakukan bersama dengan ribuan masyarakat Ngawi. Kita jangan hanya meratapi adanya virus ini, tapi bagaimana bangkit untuk melawan. Salah satunya dengan olahraga dan hidup sehat," ujar AKBP Dicky Ario Yustisianto Kapolres Ngawi, Minggu, (8/3).

Dicky menambahkan, masyarakat diharapkan tenang dan tidak terpancing dengan isu penanganan Korona yang kurang jelas. Sebab, pemerintah termasuk di daerah pasti mempersiapkan diri sedemikian rupa sebagai upaya pencegahan virus Korona menyebar.

Ia juga juga mengimbau agar tidak ada aksi borong dan penimbunan masker dan hand sanitizer. Karena hal tersebut melanggar undang-undang. Sebaliknya, masyarakat bersikap bijak dalam mengantisipasi penyebaran virus Korona sesuai arahan pemerintah.

"Masyarakat tak usah panik dan jangan terprovokasi isu yang tidak jelas. Pemkab Ngawi bersama Dinas Kesehatan sudah mengambil langkah antisipasi," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar berterima kasih kepada aparat kepolisian yang telah menginisiasi kegiatan senam cuci tangan untuk kesehatan masyarakat dan pencegahan virus Korona. Hal ini juga menjadi momentum masyarakat mengenal tentang virus Korona lewat sosialisasi dan aksi serentak tersebut.