Alasan Elektabilitas, PPP Ngawi Usung Pasangan OK

Tidak ingin terjebak kedalam spekulasi politik membuat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPC Ngawi membuat satu komitmen bersama dalam menghadapi pemilihan kepala daerah. Dimas Alfinoor Rahmadi Ketua DPC PPP Kabupaten Ngawi mengatakan dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) yang digelar di Balai Notosuman Jalan Ngawi-Mantingan, Rabu, (11/3), sepakat mengusung pasangan Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko (OK) dalam gelaran Pilkada Ngawi 2020 mendatang.


“Sepekan sebelum Rapimcab kita sudah melakukan koordinasi internal PPP. Meski tidak membuka penjaringan terbuka namun sesuai kesepakatan tadi akan mengusung pasangan OK sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati,” terang Dimas.

Bicara alasan mengusung pasangan OK yang sudah direkomendasi PDIP terlebih dahulu ulas Dimas, karena mempunyai tiga alasan kuat. Antara lain PPP Ngawi tidak kepengen kalah bertarung di Pilkada, keberadaan pasangan OK dari sisi elektabilitas maupun popularitas tidak perlu diragukan lagi dan terakhir diharapkan dengan kemenangan pasangan OK nantinya bisa mendongkrak perolehan kursi PPP di kursi legislative daerah pada pemilu mendatang.

“Memang pihak DPW PPP (propinsi-red) sudah melakukan koordinasi dengan kita yang ada didaerah. Intinya pasangan calon yang kita usung ini mempunyai kelas untuk memenangi kontestasi lima tahunan mendasar survei,” jelasnya.

Sementara itu Ony Anwar bakal calon bupati pihaknya mengapresiasi positif sikap PPP yang sudah mengusung dirinya bersama Dwi Rianto Jatmiko yang sekaligus Ketua DPRD Ngawi demikian juga Ketua DPC PDIP Ngawi.

Apalagi sikap partai berlogo Ka’bah itu didasari hasil survei faktual di internal. Tentunya kepercayaan yang diberikan PPP tetap akan dijaga sesuai marwahnya dalam membangun koalisi politik lintas partai.