Dibalik Kisah Sukses Dokter Vanda Sebagai Spesialis Gigi Orthodonsia dan Make Up Artist

Dokter Vanda saat ini adalah sosok inspiratif. Perempuan Alumnus Dokter Gigi Spesialis Orthodonsia Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini, kini mendapat kesuksesan di dua bidang profesi yang ia jalankan. 


Selain menjadi dokter gigi, Vanda juga tenar melalui brand Vanda Make Up Artist.
Maklum, kedua bidang ini merupakan hobi Vanda. Ia merinitis dimulai sejak tahun 2006 ketika masih berstatus mahasiswi aktif. Mengawali langkah sebagai freelancer serta mengambil les privat make up artist.

“Keduanya memang passion saya, selain itu saya juga bisa mendapatkan uang tambahan dari freelance make up artist. Tapi akhirnya, baru selepas lulus kuliah, saya berani secara serius menjalani kedua bidang profesi tersebut,” kata Dokter Vanda dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (12/3).

Pada tahun 2013, sang dokter mengambil sebuah langkah besar dengan membuka Galeri Wedding Vanda Make Up Artist. Bagi dirinya, menekuni dua profesi secara profesional merupakan sebuah tantangan tersendiri.

“Salah satu challenge-nya adalah dari segi management waktu. Saya secara personal juga tidak ingin salah satu profesi mengganggu profesi lainya. Keduanya harus saya jalankan secara seimbang dan proporsional,” lanjutnya.  

Setelah kurang lebih selama tujuh tahun merintis, perempuan kelahiran Ketapang 16 Juli 1985 ini dihinggapi pelbagai keberhasilan. 

Selain berdinas sebagai Dokter Gigi Spesialis Orthodinsia di RS Siti Hajar Sidoarjo, dan membuka praktek pribadi di bilangan Delta Sari Waru Sidoarjo. 

Ia juga pernah mendapatkan klien artis seperti Yuki Kato, Puteri Indonesia Jawa Timur tahun 2008 sampai 2009, hingga istri pejabat Gus Ipul yang pada saat itu masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur yaitu Fatma Saifullah Yusus.

“Alhamdulillah, kerja keras saya selama ini, berbuah manis. Berbagai pencapaian itu saya tandai sebagai pelecut motivasi, untuk terus menjaga kualitas kerja saya, atau bahkan saya push agar saya bisa naik di next level berikutnya,” ceritaya.

Dokter Vanda juga menambahkan, perkembangan mode dunia make up saat ini yang sedang tren dikalangan muda mudi adalah serat alis.  

“Serat alis menjadi digemari karena hasil akhirnya lebih natural dan detail ketimbang hasil make up melalui pensil alis biasa. Ini yang kemudian make up serat alis berkembang secara pesat di industri fesyen saat ini,” pungkasnya.