SIG Beri Pemahaman Masyarakat Cegah Penyebaran Virus Corona

Sosialisasi Pola Hidup Sehat kepada masyarakat, digelar PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). 


Kegiatan yang berlangsung di Wisma Ahmad Yani Gresik, menghadirkan Kasie Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Gresik, Nur Faridah dan Dr. dr Sudarsono, SP. P (K) Spesialis Paru dan konsultan dari RSUD Dr. Soetomo Surabaya sebagai pemateri.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan SIG, Sigit Wahono mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona dilingkungan Perusahaan dan masyarakat sekitar. 

"Melalui sosialisasi ini, masyarakat diharapkan lebih memahami apa itu virus corona (COVID-19). Serta, gejala-gejala yang ditimbulkannya apa saja. Sehingga, masyarakat bisa mengetahui langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencegah jika sudah terdampak," ujarnya, Kamis (12/3).

“SIG telah melakukan sosialisasi terkait hal tersebut, kepada seluruh karyawan. Dengan membagi-bagikan masker, hand sanitizer pumping, alat pengukur suhu badan di area kerja serta vaksinasi influensa bagi karyawan yang bekerja di daerah terdampak," tuturnya.

"Dalam sosialisasi ini, SIG juga membagikan 4.800 masker bagi masyarakat yang disalurkan melalui Lurah atau Kepala Desa di sekitar perusahaan," lanjut Sigit.

Sementara, salah satu peserta kegiatan, Ayu Rahajeng mengaku apresiatif dengan sosialisasi tentang Covid 19. Karena, dengan demikian dirinya bisa memahami virus corona yang telah membuat masyarakat paranoid (ketakutan).

“Saya senang dan bersyukur pada SIG yang sudah mengedukasi kami, para ibu-ibu terutama. Sebab kami bisa mengetahui banyak tentang virus corona dan diberi pemahaman agar tidak panik dengan kesimpangsiuran informasi yang beredar," ungkapnya. 

"Sebagai ibu kami sangat peduli dalam menjaga kesehatan anggota keluarga, sehingga kegiatan ini sangat memberikan manfaat. Serta, menjadikan kami tau apa yang harus dilakukan untuk melakukan pencegahan," tutupnya.