Taruna AAL Raih The Best Speaker dan Juara II English Debate Competition 2020

Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) kembali berhasil mempertahankan The Best Speaker dan meraih Juara ll Debat Bahasa Inggris antar mahasiswa Se-Jawa pada ajang STTAL English Debate Competition tahun 2020 yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Surabaya.


STTAL English Debate Competition tahun 2020 ini, digelar dua hari 9-10 Maret 2020 dalam rangka Dies Natalis ke-54 STTAL. 

Di hari kedua dilangsungkan babak rounde final antara Tim AAL A dan Tim UPN yang dihelat di Gedung Marore, STTAL, Bumimoro, Surabaya.

Taruna AAL Tingkat ll Angkatan ke-67, Sersan Taruna (T) Zikri Nurfatih berhasil menyabet The Best Speaker mengungguli peserta dari kampus lainnya.

Sementara itu Tim AAL A yang bermateri Sertar (T) Zikri Nurfatih, Sertar (P) Vania Simorangkir dan Sertar (E) Alfan Prasetiyo harus mengakui keunggulan Tim UPN dalam final yang mengangkat Motion: The believe that WHO should intervene China in combating Corona Virus.

Kepala Departeman Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek)  Kolonel Laut (P) Dr. Isworo Sutristyanto mengapresiasi keberhasilan Tim Taruna  AAL yang diasuh Dosen Pembimbing Mayor Laut (KH) M. Wandiru dan PNS Evi Martiningsih ini, bahkan prestasinya melampaui raihan tahun 2019 diajang yang sama.

"Tidak hanya The Best Speaker, namun juga menjadi finalis dan meraih Juara ll dari 23 universitas yang turut dalam lomba tersebut," terang Isworo dalam keterangan resminya yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (11/3) petang.

Dalam lomba kali ini lanjutnya,  peserta debat berasal dari Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Jember, UPN Veteran Surabaya, Universitas Hang Tuah Surabaya, Universitas Trunojoyo Madura, Politeknik Pelayaran Surabaya, Universitas Muhammadyah Malang, Universitas Islam Negeri Malang, STTAL, AAL, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan lainnya.