Pilih Fokus di DPR, Puti Guntur Soekarno Ogah Maju Pilwali Surabaya

Puti Guntur Soekarno memastikan dirinya tak ada  niat untuk maju di Pilkada Surabaya 2020. Kalau pun ada yang menginginkan dirinya maju, ia menegaskan lebih memilih untuk fokus mengerjakan kewajibannya sebagai anggota DPR RI.


"Terimakasih atas dukungan dan pengharapan itu. Tapi dengan penuh rasa hormat dan permohonan maaf dari lubuk hati saya yang paling dalam saya tetap menjalankan tugas saya sebagai anggota DPR RI dan tidak ada sedikitpun niat saya untuk maju dalam Pilkada Surabaya," ucap Puti saat di SMK Triyasa, Tambaksari, Surabaya, Kamis (12/3).

Cucu Bung Karno ini juga mengatakan jika dirinya sering hadir di Surabaya, hal tersebut hanya  karena untuk memenuhi kewajibannya sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo.

"Saya menyerap aspirasi memberikan pemahaman, dan mensosialisasikan program pemerintah dan Komisi X sesuai kapasitas saya," ujarnya.

Terkait munculnya spanduk atau baliho di Surabaya yang memajang foto dirinya dan menginginkan ia maju dalam Pilkada Surabaya 2020, Puti juga tidak keberatan dan mengucapkan terimakasih.

Menurutnya, mengabdi untuk Surabaya bisa dimana saja termasuk menyuarakan aspirasi dari Surabaya sebagai anggota DPR RI.

"Saya tetap dalam lima tahun kedepan dalam kapasitas saya sebagai anggota DPR RI dan bersama-sama membangun Surabaya," tutupnya.