Cegah Corona, Pemkab Probolinggo Buka Layanan Call Center

Pemerintah Kabupaten Probolinggo membuat layanan call center untuk konsultasi terkait virus corona.


Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari mengatakan, layanan call center dibuka di dua saluran selama 24 jam penuh. Layanan call center tersebut yaitu di nomor 112 dan nomor 08113373119.

"Jika mendapati geja flu, demam, sakit tenggorokan, pilek, batuk dan sesak nafas, segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan atau menghubungi call center," jelas Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (16/3) malam di Mall Pelayanan Publik.

Menurutnya, jika masyarakat menghubungi layanan call center ini, operator dari Dinas Kesehatan akan menjawab dan memberikan layanan informasi.

"Call center itu disiapkan untuk sarana pelayanan medis yang dibutuhkan oleh warga Kabupaten Probolinggo.Ini adalah layanan yang kami buka agar masyarakat bisa terang dan tenang," jelasnya.

Selain itu masih kata Bupati, Pemkab Probolinggo juga menyiagakan enam fasilitas kesehatan. 

"Meliputi dua rumah sakit pemerintah, empat rumah sakit swasta dan seluruh fasilitas kesehatan tingkat pertama," ujarnya.

Tantri juga mengintruksikan agar masyarakat Kabupaten Probolinggo, menunda seluruh kegiatan yang menghadirkan lebih dari 20 orang. 

"Masyarakat juga diminta membatasi kegiatan di luar rumah kecuali sangat penting dan mendesak. Etiket memberi salam pun disarankan tanpa bersentuhan fisik," pungkasnya.