Dewan Desak Pemkab Probolinggo Dirikan Posko Kesehatan di Bromo

Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma mendesak pada Pemkab Probolinggo utamanya Dinas Kesehatan untuk mendirikan posko pencegahan Virus Corona di pintu masuk Gunung Bromo.


"Jadi di pintu masuk Gunung Bromo itu, harus didirikan posko kesehatan untuk mengantisipasi Virus Corona," jelas Oka Mahendra Jati Kusuma, pada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (16/03).

Menurut Oka, wisata Gunung Bromo yang terletak di Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo tersebut dikunjungi oleh semua warga dan termasuk warga negara asing.

"Di Bromo itu, berbagai warga berkunjung untuk menikmati Keindahan alam. Nah, supaya mengantisipasi betul, Dinas Kesehatan harus mendirikan posko lah," katanya.

Meski warga negara asing yang masuk ke Indonesia melalui bandara dan jalur rel kereta api sudah di tes kesehatannya, namun antisipasi tersebut perlu diberlakukan.

"Alangkah baiknya Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, berkoordinasi dengan dinas kesehatan provinsi untuk penanganan turis yang di Bromo," pungkasnya.