Antisipasi Penyebaran Covid-19 Ketua Dewan Sambangi RS Soeroto

Guna melihat kesiapan RSUD dr Soeroto menampung pasien corona atau Covid-19 pihak wakil rakyat turut melakukan pemantauan. Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko langsung menyambangi beberapa fasilitas perawatan di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut. 


"Hari ini menindaklanjuti perkembangan Covid-19 kita perlu melihat kesiapan rumah sakit dalam menampung pasien nantinya jika itu terjadi," terang Antok sapaan akrabnya, Rabu, (18/3).

Hasil dari pemantauan kata Antok pihak RSUD dr Soeroto sudah melakukan semua prosedur dalam mengantisipasi penyebaran virus corona maupun dalam menampung pasien apabila ditemukan suspect. Kesiapan itu terlihat mulai dari proses screning di klinik yang didalamnya pemeriksaan suhu tubuh pasien maupun pengunjung. 

Sekali lagi Antok meminta pihak manajemen rumah sakit untuk bisa mandiri dalam penanganan pasien suspect corona. Dari itu perlu dipersiapkan semua infrastruktur dan sumber daya yang ada baik perawat maupun dokter. Dan lebih penting lagi bebernya adalah ruang perawatan atau isolasi terhadap pasien harus sesuai standartnya. 

Ditempat yang sama Agus Priyambodo Direktur RSUD dr Soeroto saat ini mendasar dari perkembangan Covid-19 pihaknya sudah mempersiapkan diri secara mandiri dalam melakukan perawatan pasien. Langkah antisipasi dilakukan jika keberadaan RSU Soedhono Madiun mengalami overload dalam penanganan pasien corona. 

"Saat ini apabila ada pasien suspect corona masih kita rujuk ke RSU Soedhono Madiun. Hanya saja melihat dari lonjakan kasusnya kita harus bisa mandiri dalam melakukan perawatan pasien corona ini," jelas Agus.