Hari Ini Positif Corona Bertambah 82 Orang, Ada Dari Kalimantan, Sumatera Dan Sulawesi


Update kasus terbaru wabah virus corona atau Covid-19 kembali disampaikan pemerintah.

Ada penambahan kasus baru, baik yang positif terjangkit, negatif atau sudah sembuh, dan yang meninggal. Jurubicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun Kementerian Kesehatan, mulai kemarin hingga hari ini pukul 12.00 WIB, untuk total kasus positif corona sebanyak 309.

"Yang sudah sembuh ada 15 orang, dan yang meninggal 25 orang," kata Achmad Yurianto saat memberikan keterangan pers, di Gedung Graha BNPB, Jalan Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Kamis sore (19/3). Rabu kemarin, positif 227 pasien, 19 meninggal dan 11 sembuh.

Artinya, hari ini kasus positif bertambah sebanyak 82 orang. Riciannya, Banten 10 orang, DIY 2 orang, DKI Jakarta 52 orang, Jawa Barat 2 orang, Jateng 4 orang, Jawa Timur 1 orang, Kalimantan Timur 2 orang, Kepuluan Riau 2 orang, Sumatera Utara 1 orang, Sulawesi Tenggara 3 orang, Sulawesi Selatan 2 orang, dan Riau 1 orang. Untuk kasus yang meninggal ada penamabahan di wilayah DKI sebanyak 5 orang, sehingga jumlahnya menjadi 17 orang dari awalnya 12 orang.

Kemudian, ada pula penambahan kasus meninggal di Jawa Tengah 1 orang, sehingga jumlahnya menjadi 3 meninggal dari sebelumnya 2 orang. Adapun untuk kasus yang dinyatakan sembuh bertambah di wilayah DKI Jakarta sebanyak 4 orang, dari awalnya 9 orang menjadi 13. Kemudian, 2 orang lainnya berada di wilayah lain yang belum dirinci.

"Sehingga total keseluruhan yang sudah sembuh adalah 15 orang," demikian Achmad Yurianto.