Cegah Sebaran Covid-19, Desa Kedawong Di Semprot Disinfektan dan Di Beri Sanitizer Gratis

Upaya pencegahan terhadap virus Covid-19 tidak hanya dilakukan kalangan perkotaan. Kesadaran akan wabah corona juga ditunjukkan oleh masyarakat di pedesaan di Kabupaten Jombang, Jumat (27/03/2020).


Pemerintah Desa Kedawong, Kecamatan Diwek, bersama unsur Tiga Pilar Desa, BPD, PKK dan Ormas Kepemudaan yang ada di Desa Kedawong Pimpinan Ranting GP Ansor dan Banser Kedawong, Pimpinan Rantung Pemuda Pancasila melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga.

Selain penyemprotan, relawan Covid-19 tingkat desa ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap berada dirumah (stay at home) juga menjaga lingkungan dan mencegah sebaran virus tersebut.

Menyusul status darurat Covid-19 diKabupaten Jombang yang berlaku dari tanggal 26 Maret sampai 29 Mei 2020. Sehingga dilakukan upaya melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di seluruh pemukiman penduduk di Desa Kedawong Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang.

Kepala Desa Kedawong Anton Kaharudin mengatakan bahwa penyemprotan disenfektan ini merupakan upaya melawan penyebaran Covid-19 sebagai bentuk perlindungan Pemerintah Desa Kedawong kepada Masyarakat.

"Kepada seluruh masyarakat agar mematuhi Kebijakan Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam hal pencegahan penyebaran Covid 19. Semoga dengan doa kita bersama ini musibah Wabah Covid-19 segera berakhir," harapnya.

Sementara, Kordinator Tugas Covid-19 Desa Kedawong, Mohamad Maftuh Annajah menambahkan penyemprotan disenfektan dilakukan menyeluruh pada rumah warga dan terutama fasilitas umum yang rentan terjadi sirkulasi orang seperti di Balai Desa, Pondok, Masjid, Musholla dan Fasilitas umum se desa Kedawong.

Selain penyemprotan, kita juga memberikan edukasi terkait pencegahan Covid-19 dan membagikan gratis cairan Hand Sanitizer. Selain itu, hindari kerumunan massa, menjaga jarak fisik dalam berinteraksi sosial, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak," imbuh Maftuh juga menjabat Sekdes Kedawong.