Perangi Covid-19, XL Axiata Sediakan Akses Gratis Untuk BNPB

Dalam upaya memerangi merebaknya virus corona (Covid-19), PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyediakan akses gratis untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).


“Dengan keberadaan jaringan infrastruktur XL Axiata yang berada di seluruh wilayah Indonesia hingga pelosok daerah akan bermanfaat sebagai sarana komunikasi dan konektivitas data bagi tim BNPB untuk mempermudah koordinasi ke seluruh penjuru negeri,” kata Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, melalui pernyataan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (27/3).

Secara detil, bantuan XL Axiata berupa layanan telekomunikasi dan data terdiri dari akses gratis untuk penggunaan telpon, SMS, dan data/internet, serta penggunaan MS Office. Untuk keperluan ini, pihak BNPB menerima 550 kartu perdana XL Axiata dengan paket bulanan Rp 50 ribu selama 3 bulan.

Selanjutnya, XL Axiata juga akan memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di area Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, yang saat ini menjadi rumah sakit darurat khusus pasien COVID-19 dan di rumah sakit-rumah sakit yang fokus pada penanganan COVID- 19, serta penempatan satu unit mobil BTS untuk mendukung aktifitas komunikasi para petugas media dan pasien mulai pekan ini.Selain itu, bantuan ini juga mencakup 100 unit alat pelindung diri untuk paramedis.    

Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan, mengatakan,. Saat ini pemerintah dan juga tentunya kami sangat membutuhkan banyak dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, terutama seperti APD, akses-akses yang memudahkan kami untuk selalu terhubung dengan tim kami yang memang tersebar di seluruh Indonesia.

“Harapan kami, kita semua bisa bergotong royong saling membantu untuk menghadapi masalah yang sedang terjadi di negara ini,” pungkasnya.