RMG Madiun Berbagi Masker Dan Hand Sanitizer Untuk Wartawan

Komunitas Rumah Makan Gratis (RMG) Madiun berbagi hand sanitizer, masker, sarung tangan dan vitamin kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madiun. Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh ketua RMG Madiun Azenk Ardiayanto dengan didampingi koordinator lapangan Ardiyan Agung Nugroho.


Azenk menjelaskan, selain tim medis dan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19. Wartawan juga menjadi garda terdepan dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19. Yakni dengan menulis serta memberikan informasi dalam bentuk berita. Sehingga, juga membutuhkan alat pelindung diri serta nutrisi dan vitamin yang baik agar kondisi mereka tetap fit dalam bertugas.

"Kita harus apresiasi dengan teman-teman wartawan sebagai garis depan dalam mengabarkan pemberitaan tentang Covid-19 ini. Ada banyak hal yang mereka butuhkan. Kita upayakan hari ini berbagi dengan teman-teman di PWI Madiun berupa masker, sarung tangan dan hand sanitizer berikut refillnya plus ada juga vitamin C nya. Agar tetap fit dan semangat dalam melayani para pasien, " kata Azenk, Jumat (3/4).

Kedepan lanjut Azenk, pihaknya ingin mengandeng PWI Madiun untuk membantu penyaluran paket sembako kepada masyarakat terdampak corona. Alasannya wartawan lebih mengetahui kondisi di lapangan keadaan masyarakat yang terdampak covid-19. Sehingga dengan mengetahui ada laporan berita masyarakat kesulitan dalam hal sembako RMG pun siap bergerak memberikan bantuan.

"Kedepan kita bisa saling bekerjasama atau bertukar informasi. Salah satunya mungkin teman wartawan mengetahui kondisi suatu masyarakat kekurangan pangan terdampak Corona bisa memberikan informasi ke kami biar kami bergerak menyalurkan bantuan paket sembako," ujar Azenk.

Sementara itu perwakilan pengurus PWI Madiun Dwi Kriswanto berterima kasih atas pembagian alat perlindungan diri beserta vitamin penunjang dari komunitas RMG Madiun. Hal ini menurutnya membuat wartawan yang kebanyakan bertugas dilapangan menjadi semangat. Karena kepedulian dari masyarakat untuk para pemburu berita itu ada. Karena perlu diketahui profesi wartawan untuk saat ini juga rawan terpapar virus corona jika tidak mawas diri.

"Terimakasih buat RMG Madiun atas kepeduliannya kepada teman-teman kami Insyaallah perhatian dan apresiasi panjenengan semua mampu mempertahankan motivasi kami dalam mencari berita untuk disuguhkan kepada masyarakat," pungkas Dwi Kriswanto.