Samini, Ditengah Wabah Corona Bantu Sembako Dan Masker

Perang terhadap wabah virus corona (Covid-19) tidak sebatas dilakukan oleh pemerintah melainkan harus semua pihak. Mengingat penyebaran virus yang belum ada vaksinya tersebut kian massif menyerang segala usia warga. Bahkan dampak terburuk juga berimbas pada sendi perekonomian masyarakat nyaris lumpuh setelah pemerintah menerapkan kebijakan isolasi mandiri maupun jaga jarak sosial maupun physical distancing.  


Menanggapi pandemi virus corona, peran wakil rakyat yang keseharianya duduk di kursi DPRD Ngawi pun turun tangan meringankan beban masyarakat. Seperti yang dilakukan Samini wakil rakyat dari Partai Golkar langsung merespon kegelisahan masyarakat dengan membagikan paket sembako dan masker serta hand sanitizer. Pun melakukan penyemprotan disinfektan terhadap lingkungan tempat tinggal warga.

“Sebagai wakilnya dari masyarakat kehadiran kita sangat ditunggu dan harus peka terhadap situasi ditengah wabah virus corona saat ini. Maka dengan dasar sosial itulah kita membagikan bantuan sembako maupun alat kesehatan yang dibutuhkan seperti masker dan sabun cuci tangan,” terang Samini, Jum’at, (3/4).

Jelasnya, untuk sementara sejumlah paket bantuan sosial yang diberikan kepada warga masyarakat masih terbatas pada wilayah Kecamatan Ngrambe dan sekitarnya. Tidak sebatas pada sembako yang diberikan, Samini legislator berusia 83 tahun ini pun memberikan sejumlah potong kain batik agar bisa dimanfaatkan warga apalagi menjelang lebaran.

Samini pun mengajak masyarakat untuk melakukan tindakan-tindakan pencegahan Covid-19 secara mandiri.

Adapun tindakan tersebut seperti yang telah banyak digaungkan seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan, makan makanan bergizi dan sehat, mengkonsumsi vitamin tambahan, rajin berolahraga agar tubuh tetap bugar.

“Selaku wakil rakyat mengucapkan terima kasih dan terus mendukung upaya para dokter dan tenaga medis lain yang bekerja di garis depan penanggulangan wabah corona. Apapun itu kita senantiasa berjuang penuh melawan virus corona ini dengan cara kita,” jelasnya.

Menurutnya, masyarakat bisa mengambil peran dalam ikut menjaga kesehatan diri, kebersihan lingkungan, dan mendukung praktek menjaga jarak antar individu dan mematuhi protokol penanganan wabah sesuai SOP kesehatan.

Sementara untuk pihak swasta diminta ikut mengambil peran dengan mendukung praktik bekerja dari rumah bagi para karyawannya, serta membantu penyediaan fasilitas kesehatan bagi penanggulangan. Sekali lagi Samini meminta semua lapisan masyarakat tetap optimis langkah yang dilakukan pemerintah agar secepatnya wabah virus corona segera berakhir.