Masuk Zona Merah Covid-19, PDIP Lamongan Bagikan Masker Untuk Warga

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan, Sa'im memerintahkan seluruh legislatornya untuk ikut serta membantu melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.


Instruksi DPC PDI Perjuangan Lamongan tersebut dilakukan menyusul ditetapkannya Kabupaten Lamongan termasuk wilayah terjangkit Covid 19 dengan 10 orang pasien terkonfirmasi positif Covid 19.

"Ini persoalan kemanusiaan, saya instruksikan seluruh anggota DPRD Fraksi PDIP Lamongan turun membantu pencegahan penyebaran Covid 19," kata Sa'im, kepada awak media, Sabtu (4/4).

Menurutnya, hari ini seluruh anggota DPRD dari PDI Perjuangan Lamongan membagikan apapun yang bisa digunakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Lamongan.

"Sebagian ada yang bagikan masker gratis, ada racikan jamu empon-empon, ada gentong buat cuci tangan, pokoknya apapun bentuknya harus bantu masyarakat, " ujarnya.

Saim menyampaikan, pembagian masker dan lainnya tersebut dilakukan di setiap dapil di Lamongan, terutama kawasan atau kecamatan yang ditetapkan zona merah atau kawasan terdapat pasien positif Covid 19.

"Ini kita lakukan di semua dapil, terutama kecamatan yang terdapat pasien positif Covid 19 dan masuk zona merah ," jelasnya.

Selain itu, DPC PDI Perjuangan Lamongan juga mendorong terhadap pemerintah daerah untuk segera membuat anggaran penanganan Pandemi Covid 19 yang ada di Lamongan.

"Jangan sampai kebijakan pemerintah justru akan membebani dan merugikan masyarakat sendiri," tuturnya

Dia juga mengajak masyarakat agar masyarakat Lamongan untuk ikut membantu dalam pencegahan penyebaran Covid 19 di Lamongan dengan mematuhi himbauan yang diserukan pemerintah.

"Ayo kita patuhi seruan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan rajin cuci tangan, phisycal distance, dan social distance, serta tidak keluar rumah tanpa keperluan mendesak," ungkapnya.