Update Corona Surabaya: Pasien Positif Melonjak Naik Jadi 84, PDP Naik 58, ODP Naik 161

Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Surabaya hingga hari ini, Minggu (5/4) terus meningkat.


Dari data di situs lawancovid-19.surabata.go.id, jumlah yang pasien yang terkonfirmasi alias positif Covid-19 bertambah 7 orang dari sebelumnya berjumlah 77 orang, kini menjadi 84 orang.

Disitus milik Pemkot Surabaya itu juga tercatat 6 di antaranya sudah meninggal dunia seperti pada hari srbelumnya.

Sedangkan untuk pasien positif virus corona dari luar Surabaya masih stagnan alias sama seperti pada hari sebelumnya yakni 7 orang.

Hal yang sama juga terlihat pada jumlah pasien positif yang sembuh dari luar Surabaya masih seperti pada hari sebelumnya yakni berjumlah 3 orang

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami penambahan sebanyak 58 orang dari sebelumnya berjumlah 251 orang, kini menjadi 309 orang. 

PDP sembuh mengalami peningkatan sebanyak 3 orang dari sebelumnya berjumlah 92 orang, kini menjadi 95 orang sedangkan PDP meninggal masih seperti sebelumnya yakni 2 orang.
Dan orang dalam pemantauan (ODP) mengalami peningkatan melebihi dari hari kemarin. ODP pada hari ini meningkat hingga 161 orang dari sebelumnya 653, kini menjadi 814 orang.
Dalam situs lawancovid-19.surabata.go.id juga dikelompokkan menjadi lima wilayah yang tersebar di Kota Surabaya meliputi, Surabaya Barat, Pusat, Selatan, Timur dan Utara.

Setiap wilayah memiliki jumlah Kecamatan dan Kelurahan yang berbeda-beda termasuk jumlah ODP, PDP maupun yang positif tefinfeksi Covid-19.