Ajudan Wagub Sumut Dinyatakan Sembuh Dari Corona, Ini Rahasianya

Ory Kurniawan, Ajudan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah, akhirnya dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19, Senin (6/4).


Ory ini menjadi orang kedua yang berhasil sembuh, setelah dinyatakan positif pada 14 Maret silam.

Ory sebelumnya menjalani masa isolasi dan perawatan selama 14 hari di RSUP Adam Malik, Kota Medan.

“Alhamdulillah saya sudah sembuh dari penyakit yang disebabkan oleh virus Covid-19, dan hari ini saya sudah berada di rumah. Saya ucapkan terima kasih banyak pada pihak rumah sakit yang telah merawat saya dengan baik,” ucap Ory dilansir dari Kantor Berita RMOLSumut.

Untuk menyemangati masyarakat yang saat ini masih dirawat karena terjangkit Covid-19, Ory pun membagikan pengalaman berharganya hingga bisa sembuh.

“Saya ingin sampaikan bahwa penyakit yang disebabkan Covid-19 ini bisa disembuhkan. Asal tetap memperhatikan stamina tubuh, jangan stres, kemudian banyak minum vitamin, konsumsi buah-buahan, dan yang paling penting tetap berdoa kepada Allah SWT agar kita diberikan kekuatan untuk menghadapi penyakit ini,” tambahnya.

Meski sembuh, Ory diharuskan untuk tetap melakukan isolasi diri secara mandiri selama 14 hari ke depan.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan, pada Selasa kemarin (7/4) menyampaikan hingga saat ini sudah ada 8 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Menurutnya, kesembuhan pasien ini telah dibuktikan melalui hasil swab, di mana virus sudah tidak ada lagi di tubuh mereka.