Pakai Celana Compang Camping, Hotman Paris Ajak Orang Kaya Sumbang Beras Untuk Korban Corona

Kerap menampilkan gaya hidup glamour bukan berarti membuat pengacara Hotman Paris Hutapea acuh tak acuh terhadap lingkungan, termasuk terhadap situasi pandemik virus corona yang kini menjangkit Indonesia.


Melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya, pengacara dengan gaya nyentriknya itu menyerukan gerakan 10 Kg beras untuk masyarakat kurang mampu, termasuk warga yang terdampak wabah Covid-19.

"Program 10 kg beras untuk rakyat yang kurang baik ekonominya, yang menderita karena corona di Jabotabek ada 25 juta penduduk," kata Hotman Paris, Selasa (7/4).

Yang menjadi unik, pengacara yang juga mendapat gelar Gus dari almarhum KH Solahuddin Wahid itu memberikan imbauan bukan dengan gaya nyentrik lengkap dengan cincin berlian di kelima jarinya, melainkan menggunakan kaos putih dan celana pendek compang-camping.

Ia kemudian menjabarkan hitung-hitungannya. Dari 25 juta penduduk Jabotabek menurut hitungan Hotman, diperkirakan 2 juta penduduk di antaranya memiliki perekonomian di atas cukup.

Ceruk ini lah yang diminta Hotman untuk turut menyisihkan rezekinya kepada masyarakat kurang mampu serta yang terdampak virus Covid-19.

"Diperkirakan 2 juta penduduk mampu. Kalau 2 juta nyumbang 10 Kg beras, maka terkumpul 20 juta Kg. Sekali anda ke Starbuck belanja 50 ribu sama dengan 5 Kg beras. Cukup untuk makan satu minggu keluarga," tegasnya.

"Ayo mari kita mendukung. Celana saya pun sudah compang camping ini karena ancaman corona," tandasnya, seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.