Walikota Kediri Umumkan Penambahan 1 Konfirmasi Covid-19

Melalui saluran Instagram Story, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengumumkan di Kota Kediri ada tambahan terkonfirmasi positif Covid-19. Warga ini ber-KTP Kabupaten Kediri, namun sehari-hari tinggal di Kelurahan Pojok, Kota Kediri.


"Sambil menunggu pengumuman dari pusat, kami umumkan ada satu warga terkonfirmasi positif Corona. Saya harap warga di Perumahan Wilis 2, Kelurahan Pojok untuk berhati-hati," kata Abdullah Abu Bakar.

"Warga yang sempat bersinggungan, tolong memberikan keterangan yang jujur untuk pelacakan atau tracing kepada petugas," tambah Mas Abu.

"Berikutnya kita akan mengadakan atau memberlakukan isolasi mandiri dalam pengawasan. Jadi saya memohon warga untuk mematuhi peraturan itu," pesan Mas Abu.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri dr. Fauzan Adima M.Kes menjelaskan, pasien positif baru tersebut diketahui kerja di Jakarta dan tiap dua minggu sekali pulang ke Kota Kediri. Sementara hasil swab pasien tersebut juga sudah keluar pada Selasa (7/4).

"Karena rumahnya tinggal dempet dengan beberapa saudaranya, maka semua yang tinggal di dekat rumahnya akan dilacak, dan yang sempat bersinggungan akan dilakukan rapid test" tutupnya. [Andik/Humas]