Berangsur Pulih, PM Boris Johnson Beri Ucapan Terima Kasih Pada Petugas Medis

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson dinyatakan sudah membaik meski masih harus dirawat di rumah sakit.


PM Boris Johnson Sudah Dipindahkan Kembali Ke Bangsal Usai melakukan rapat umum, pada Minggu (12/4), Johnson mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para dokter dan perawat di Rumah Sakit St Thomas, London.

"Ucapan terima kasih saya tidak pernah cukup kepada mereka," ujar Johnson.

Menurut The Mail on Sunday yang dikutip Daily Mail, para tenaga medis di RS tersebut cukup kewalahan menunggunya tiga hari sebelum Johnson dilarikan ke sana pada Minggu (5/4).

Kondisinya yang begitu serius, diungkapkan teman-teman Johnson seakan ia mati-matian berjuang melawan virus corona yang menggerogoti tubuhnya. Para menteri dan stafnya juga ikut membantu berdoa atas kesembuhan Johnson.

Di sisi lain, dukungan dari tunangan Johnson, Carrie Symonds yang tengah mengandung anak mereka juga membuat Johnson semakin cepat lebih baik. Symonds dikabarkan kerap menulis surat cinta untuk Johnson.

"Sangat penting bahwa Perdana Menteri kita sembuh. Kami ingin dia menjadi lebih baik dan dia membutuhkan waktu dan ruang untuk beristirahat dan pemulihan," ujar Menteri Dalam Negeri Priti Patel.

Saat ini, Inggris memiliki infeksi sebanyak 79.885 kasus dengan 9.892 orang meninggal dunia dan 625 orang dinyatakan pulih.