Tambah 52 Kasus, Total Positif Corona di Jatim 438 Pasien

Pasien positif virus corona (Covid-19) di Jawa Timur bertambah 52 orang. Sehingga, total pasien berjumlah 438 orang.


Sebarannya, Kabupaten Mojokertor 1 orang, Gresik 3 orang, Tuban 1 orang, Tulungagung 4 orang, 28 Surabaya, Kabupaten Kediri 1 orang, Jombang 3 orang, Sidoarjo 8 orang, Lamongan 2 orang dan 2 Bojonegor.

"Yang terkonfirmasi positif hari ini total di Jawa Timur ada 438. Kalau sampai kemarin Kabupaten Mojokerto kategori kuning hari ini Kabupaten Mojokerto sudah masuk daerah merah karena sudah mulai terjangkit dan sudah ada kasus konfirmasi positif," kata Khofifah dalam jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa, (13/4).

Secara spesifik, Khofifah memberikan atensi terhadap kota Surabaya yang saban harinya terus mengalami penambahan pasien cukup signifikan.Hingga saat ini, Surabaya merupakan kota terjangkit tertinggi di Jatim, kemudian disusul Sidoarjo dan Lamongan.

"Kota Surabaya kemarin tambah 83, sekarangtambah 28, sehingga total yang ter konfirmasi positif di Surabaya ada 208," ungkapnya.

Dari 438 kasus positif, kata Khofifah, hanya 322 pasien yang masih dalam perawatan.

Kemudian untuk pasein sembuh, hari ini bertambah 7 orang, total pesien sembuh berjumlah 76 orang atau setara 17,35 persen.

"Alhamdulillah kita mendapat informasi ada 7 yang terkonversi negatif, itu artinya sembuh. 1 orang dari Gresik 4 orang Surabaya 1 orang Sidoarjo dan 1 orang di Situbondo tapi kita juga ikut berduka Karena pada hari ini ada 9 yang meninggal dari Surabaya dan 2 yang meninggal dari Sidoarjo," paparnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan hasil tracing kekinian, jumlah orang dalam pemantaun (ODP) berjumlah 14423 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 1447 orang.