Papan Reklame di Chicago Memuat Tiga Pesan Rasulullah Tentang Pencegahan Wabah

Sebuah papan reklame dipajang di jalan raya dekat Bandara Internasional O'Hare, Kota Chicago, Amerika Serikat. Menariknya, papan reklame itu bertuliskan ajaran Nabi Muhammad SAW terkait anjuran pencegahan wabah, yang saat ini dikaitkan dengan Covid-19.


Papan reklame milik Gain Peace Foundation itu menuliskan ajaran Nabi Muhammad SAW tentang bagaimana masyarakat menghadapi wabah, seperti sekarang ini.

Ajaran Nabi yang terpampang di sana adalah rutin mencuci tangan, tidak meninggalkan wilayah terjangkit wabah, serta tidak mengunjungi kawasan yang dilanda wabah.

Berita tentang papan reklame di Chicago yang berisikan pesan Nabi Muhammad SAW itu dapat dilihat pada postingan tweet di akun @uetseinsteins.

Organisasi nirlaba yang memiliki misi menyebarkan ajaran Islam, Gain Peace Foundation, memberikan penjelasan di akun Facebook tentang pemasangan reklame itu.

Menurutnya, papan reklame tersebut menjelaskan informasi yang dipajang dengan memuat saran Nabi Muhammad SAW tersebut untuk mencegah makin meluasnya pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, GainPeace telah meluncurkan papan iklan untuk menghormati para pahlawan yang berada di garis depan, merawat mereka yang terkena dampak Covid-19. Papan iklan ini juga menyoroti nasihat luar biasa Nabi Muhammad SAW, mengenai pencegahan dan pedoman selama pandemi," tulis organisasi itu.