Pemkab Kediri Beri Perhatian ke Siswa Berprestasi Kurang Mampu

Bupati Kediri Haryanti Sutrisno melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Sujud Winarko, berpesan bahwa dalam rangka mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia yang religius, cerdas, sehat dan kreatif serta memperluas kesempatan bagi penduduk Kabupaten Kediri yang kurang mampu dan yang berprestasi untuk mengenyam pendidikan sesuai jenjang pendidikannya.


Maka, dipandang perlu untuk difasilitasi sesuai kemampuan keuangan daerah, dengan melanjutkan Program Bantuan Beasiswa Pendidikan kepada masyarakat tidak mampu di wilayah Kabupaten Kediri.

Dalam pelaksanaan program ini Pemerintah Kabupaten Kediri dan Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Kediri. Bupati berpesan tidak ada lagi anak putus sekolah karena terkendala biaya. Karena sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri untuk mengatasi hal ini.

Sebagai informasi, Pemkab Kediri tahun 2020 ini telah mempersiapkan beasiswa bagi mereka yang terkendala biaya dalam menempuh pendidikan. Program ini berlaku bagi siswa mulai jenjang pendidikan SD hingga perguruan tinggi Pendaftaran ditutup tanggal 30 Juli 2020 untuk semua jalur.[kominfo/adv]