PT INKA Gelar Rapid Test Covid-19 untuk 150 Tenaga Medis

PT INKA (Persero) sebagai koordinator Posko Covid-19 BUMN Gugus Tugas Jawa Timur Wilayah Kota dan Kabupaten Madiun menyelenggarakan rapid test covid-19 untuk para tenaga medis. Kegiatan ini sebagai program kepedulian BUMN dalam pencegahan pandemi Covid-19.


GM Sekretaris Perusahaan, Puguh Dwi Tjahjono menjelaskan, peserta yang mengikuti Rapid Test Covid-19 adalah tenaga Medis yang berasal dari Puskesmas Kota Madiun, Puskesmas Kabupaten Madiun seperti dari Dimong, Kebonsari, Kaibon, dan Jetis. Ada sebanyak 150 orang dilakukan tes secara bertahap hingga minggu depan. 

"Kegiatan ini dilaksanakan di Pusat Informasi Gugus BUMN Pencegahan Covid-19 Jatim di Kantor PT IMS yang merupakan anak perusahaan PT INKA (Persero)," jelas Puguh dikutip Kantor Berita RMOLJatim, minggu (26/4).

Sementara itu GM Human Capital PT INKA (Persero) sekaligus 8i Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 PT INKA (Persero), Arif Muhaimain juga menambahkan, kepedulian PT INKA (Persero) kepada tenaga medis ini dikarenakan petugas medis di rumah sakit rawan terpapar virus Covid-19.

"Merekalah yang berpotensi kontak langsung pertama kali dengan pasien yang akan dirujuk,"' jelas Arif.

Diharapkan dengan pemeriksaan ini para tenaga medis tersebut dapat termonitoring kondisi kesehatannya sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.