Demokrat Jatim Puji Kebijakan Khofifah Atasi Covid-19

Wakil ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar memuji langkah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam menangani pandemi Covid-19.


Menurut dia, kecepatan Gugus Tugas Pemprov Jatim dalam mengatasi penyebaran wabah Covid-19 perlu diapresiasi. Terbukti, angka kesembuhan penderita Covid-19 di Jatim lebih tinggi daripada wilayah lainnya.

"Saya kira Satgas sudah luar biasa dan langkahnya sudah cukup bagus," ungkap politisi partai Demokrat ini saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (29/4).

Iskandar mengatakan, Fraksi Demokrat DPRD Jatim mendukung penuh kebijakan yang diambil Pemprov Jatim seperti pendirian dapur umum dan pengiriman logistik ke wilayah terpencil, terutama di pulau Madura.

Iskandar meminta agar distribusi logistik bagi masyarakat kepulauan tetap berjalan.

“Okelah kalau mudik dilarang kami sepakat, namun tolong jangan dihentikan sarana transportasi laut perintis yang difokuskan untuk pemenuhan logistic bagi masyarakat kepulauan tetap dilakukan. Bahkan dimaksimalkan,” katanya.


Pria asal Sumenep ini mengatakan saat ini ditengah pandemic Covid-19, masyarakat kepulauan sangat membutuhkan ketersediaan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

”Kalau pendistribusian logistic melalui kapal perintis dihentikan tentunya masyarakat kepulauan akan sengsara. Saat ini saja, ada laporan yang masuk ke saya kalau mereka saat ini kekurangan sembako,” terangnya.

Mantan Birokrat ini menambahkan, bahwa dirinya sudah mendapat jaminan dari gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono bahwa Pemprov tak akan menghentikan pengiriman logistic ke masyarakat terutama di kepulauan.

“Covid-19 ini sungguh hebat sekali. Virus ini telah menghancurkan perekonomian masyarakat secara tak langsung. Oleh sebab itu, saya mendapat jaminan dari Gubernur maupun Sekdaprov kalau pengiriman logistic ke kepulauan tak dihentikan,” tandasnya.