XL Axiata – Kemenag Luncurkan AMD 2020

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag)  meluncurkan program Akademi Madrasah Digital (AMD) 2020.


“Melalui program AMD 2020 ini kami berharap kapabilitas para siswa MA akan bisa terus meningkat, terutama terkait dengan pemenuhan kebutuhan kompetensi yang sesuai dengan Revolusi Industri 4.0,” kata Direktur KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag, Dr. H Ahmad Umar, MA, melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (5/3).

Sementara itu, Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyampaikan, Akademi Madrasah Digital 2020 ini dirancang secara khusus dengan melihat kebutuhan para pelajar Madrasah Aliyah di Indonesia.

“Para peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan serangkaian pelatihan online melalui elearn.id dan offline yang diisi dengan sederet materi pendukung. XL Axiata juga akan melibatkan sejumlah karyawan berpengalaman untuk mendukung program ini secara langsung. Kami berharap program ini bisa mendorong seluruh peserta untuk mewujudkan ide serta gagasan hingga menjadi suatu produk bermanfaat, bernilai teknologi tinggi, dan dapat dipasarkan,” ungkapnya.

Program AMD 2020 ini terbuka bagi para pelajar Madrasah Aliyah Negeri atau Swasta di seluruh Indonesia yang telah duduk di kelas 11. Untuk Angkatan pertama tahun ini AMD 2020 akan menerima 100 peserta.