SIG Buka Layanan Platform Digital di Tengah Pandemi Covid-19

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) mengenalkan pelayanan platform digital “Sobat Bangun” menyusul kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).


Layanan satu atap ini telah dikenalkan bersamaan dengan peluncuran logo baru SIG pada bulan Februari 2020 yang lalu.

Sebagai platform online, yang mengintegrasikan berbagai layanan untuk kebutuhan pembangunan. Seperti kebutuhan design (arsitek), builder (kontraktor), konstruksi dan pengisian perabotan rumah, hingga dukungan finansial.

General Manager of Corporate Communication SIG, Sigit Wahono mengatakan Perseroan berkomitmen untuk menciptakan berbagai layanan yang mendukung prinsip pembangunan berkelanjutan.

“Melalui Sobat Bangun, SIG menawarkan konsep Rumah 2.0 yang mengedepankan penggunaan bahan bangunan berkualitas, tahan lama, serta ramah lingkungan," ujarnya, Rabu (13/5).

Sobat Bangun lanjut Sigit, menyediakan pilihan desain dari beberapa arsitek andal, seperti Studio ArsitektropiS, AGo Architects, US&P Architects, Studio SA_e dan ArMSchitecture. Bahkan, layanan ini dapat dinikmati hanya dengan mengunjungi website www.sobatbangun.com.

“Pada masa depan, Sobat Bangun diharapkan melibatkan praktisi di bidang arsitektur dan ahli konstruksi untuk menciptakan sebuah mekanisme baru yang memberikan dampak positif untuk pertumbuhan sektor konstruksi," tuturnya. 

Semisal Rumah 2.0, akan menjadi sebuah standar pembangunan berkelanjutan di Indonesia pada masa kedepan. Sebab, konsep Rumah 2.0 didesain lebih hemat energi, baik dengan menggunakan sumber energi alternatif atau dengan mengaplikasikan cahaya natural dan aliran udara yang optimal sehingga mengurangi penggunaan energi.