Begini Cara Aplikasi Super Ajak Masyarakat Bantu Warga Terdampak Covid-19

Aplikasi Super mengajak masyarakat untuk membantu warga terdampak Covid-19, terlebih dengan pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang membatasi aktivitas di luar ruangan. Bantuan dalam bentuk sembako itu disalurkan pada Pedagang Kaki Lima (PKL) dan masyarakat yang membutuhkan di area Surabaya dan Sidoarjo.


”Melalui situ sembakountuksedulur.com, kami ingin membantu warga yang terdampak seperti PKL. Kenapa PKL? Karena selama ini segmen ini kurang mendapat perhatian. Padahal mereka juga terdampak akibat pandemi ini. Penghasilan mereka turun drastis. Bahkan untuk membeli sembako saja mereka kesulitan,” kata Head of Retail and Marketing Aplikasi Super, Aimi, melalui pesan singkat yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Senin (18/20).

Donatur bisa memilih untuk berdonasi dalam bentuk paket sembako senilai Rp 100 ribu maupun uang tunai dengan nilai berapa pun sesuai dengan kemampuan. Paket sembako yang dibagikan berupa 5kg beras, 1 liter minyak goreng, lima bungkus mie instan dan 10 sachet kopi instan.

Aimi menuturkan, donasi yang terkumpul melalui sembakountuksedulur.com diharapkan bisa mencapai Rp 1 Miliar hingga Juli mendatang.  Penyaluran sembako akan dilakukan secara bertahap dan tahap pertama diharapkan bisa dilakukan pada saat Hari Raya Idul Fitri. ”Targetnya bisa dibagi pas lebaran,” ucapnya.

Aplikasi Super sendiri adalah aplikasi social commerce yang menjual produk sembako dengan harga terjangkau yang ditujukan untuk toko grosir atau kelontong dan agen. Aplikasi ini hadir untuk mengefisienkan rantai pasokan kebutuhan pokok, memberi kesetaraan distribusi dan meningkatkan ekonomi masyarakat di kota kedua, ketiga, dan pedesaan di Indonesia.

Pada Bulan April lalu, Aplikasi Super juga sudah menyalurkan 700 paket sembako berupa 3.5 ton beras, 700 Liter minyak goreng, 3.500 bungkus mie instan dan 70.000 sachet kopi instan kepada para PKL dan masyarakat kecil di wilayah Surabaya dan sekitarnya.