Jelang Harkitnas, Civitas Unitomo Ziarah Makam Dr Soetomo

Menjelang Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada 20 Mei, jajaran rektorat dan beberapa perwakilan mahasiswa Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) berziarah ke makam Pahlawan Dr Soetomo di Jalan Bubutan, Surabaya.


“Dengan membawa nama Dr Soetomo, kita sebagai civitas akademika patut menjunjung tinggi semangat kebangsaan dan kerakyatan sesuai semangat belau untuk menjadikan bangsa ini maju”, kata Wakil Rektor III, Suyanto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (18/5).

Suyanto menambahkan, dengan tetap menjaga semangat kebangkitan, civitas akademika yang datang berziarah melaksanakannya dengan penuh hikmat. “Sebagai dr. Soetomo muda kita harus memegang teguh semangat kebangsaan beliau”, tambahnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan ini berpesan kepada mahasiswa yang hadir untuk senantiasa membangun dirinya menjadi lebih produktif. Terlebih dengan dukungan teknologi dan dunia digital yang semakin canggih.

"Digital itu sebenarnya tak hanya haknya milenial, tapi semua orang. Tapi khusus milenial dia harus menaikkan, membangun dirinya menjadi bagian anak-anak muda yang produktif di dalam kondisi digital dan tekanan pandemi saat ini", pungkasnya.