Bacabup Sidoarjo Haris Singgung Pembangunan Frontage Road Yang Belum Tuntas

Bacabup Sidoarjo H Haris menyampaikan strategi memenangkan pilkada pada Konsolidasi DPD PAN Sidoarjo yang digelar Minggu (12/7/2020). Bacabup Sidoarjo H.Haris memaparkan pandangan untuk membangun Sidoarjo semakin maju ke depan. Ada beberapa point yang disampaikan Cabup yang juga kader PAN ini.


Diantaranya adalah percepatan pembangunan infrastruktur, dan percepatan pelayanan di semua bidang.Percepatan pembangunan infrastruktur ini menurut Haris, salah satunya yang akan dituntaskan adalah pembangunan frontage road yang belum juga tuntas.

"Frontage road ini akan kita tuntaskan secepatnya jika nanti dipercaya mengemban amanah sebagai kepala daerah Sidoarjo. Kita lihat Surabaya sekarang, jalan frontage road nya sudah tuntas. Namun saat masuk jalan penghubung ke Sidoarjo sudah putus," jelas Haris di hadapan peserta konsolidasi.

 Program selanjutnya adalah pemeratan  sekolah SMA di semua Kecamatan di Sidoarjo.Pembangunan SMA ini sangat penting menurut Haris, karena dengan kewenangan sistem zonasi yang saat ini diterapkan pemerintah Propinsi Jawa Timur dan terbatasnya SMA di Sidoarjo, menjadikan banyak anak-anak didik yang tidak bisa masuk SMA Negeri.

"Memang SMA sekarang kewenangannya berada di Propinsi. Namun kita Pemkab Sidoarjo akan mendorong pembangunan nya ke Propinsi," ujar Haris.

Selain dua program prioritas itu, beberapa program piroritas lain yang disampaikan Haris adalah kesehatan gratis, penanganan sampah dan banjir, kombinasi sentra PKL dan kesenian, pelatihan entrepreneur melineal dan UMKM sebagai penopang ekonomi kerakyatan.

"Semua program ini, akan kita laksanakan secara bertahap dan secepatnya. Semua program demi mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Sidoarjo," tutup Haris.