IDF MUI Gandeng Komunitas Otomotif Salurkan Donasi

Penyaluran donasi IDF MUI/dok
Penyaluran donasi IDF MUI/dok

Salah satu yayasan pengelola dana donasi konsumen Alfamidi, Islamic Dakwah Fund (IDF-MUI) menggandeng salah satu komunitas otomotif di Bekasi. Penyaluran donasi ini merupakan program memeringati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli.


"Kami sengaja mengajak komunitas otomotif FD Squad Bekasi ini karena kami melihat mereka sebagai anak-anak muda yang memiliki jiwa sosial yang tinggi meskipun komunitas mereka adalah otomotif," terang Ketua Pengurus IDF-MUI, Misbahul Ulum melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Senin (3/8).


Dengan menggandeng komunitas otomotif, Agus berharap jiwa sosial dapat ditularkan mereka kepada teman-temannya yang satu generasi sehingga dapat berimbas positif bagi masyarakat.


"Ya kita tahu kalau komunitas otomotif kan biasanya kegiatannya lebih banyak di urusan mobil, kontes dan lain sebagainya. Dengan adanya kegiatan sosial seperti ini di komunitas mereka semoga bisa menular ke komunitas lainnya," tuturnya.


Kegiata tersebut difelar di  Yayasan Bakti Umat Nusantara  di Cibinong, Kabupaten Bogor pada Minggu, (2/8). Dalam kunjungan tersebut, IDF-MUI dan Komunitas FD Squad Bekasi memberikan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan dana operasional panti.


"Kami IDF-MUI memberikan bantuan sembako sementara dana operasional dan pakaian layak pakai mereka kumpulkan secara patungan, jadi benar-benar ini kegiatan bersama," jelasnya.


Sementara itu, Hendra selaku Ketua Komunitas FD Squad Bekasi juga merasa senang dapat diajak bekerja sama dalam aksi sosial tersebut. Ia berharap semoga kolaborasi tersebut dapat menjadi contoh bagi komunitas otomotif lainnya.


"Bekerja sama denga pihak ketiga sebagai donatur untuk kegiatan sosial seperti ini merupakan terobosan yang bagus, semoga makin banyak kegiatan sosial yang dapat dijalankan," pungkasnya.