Dijadikan Tempat Latihan Piala Dunia U-20, SGB Disurvei

Ketua koni Fauzan Jakfar (Tengah Pakai peci hitam) bersama Koesworo Kepala satuan kerja Balai Prasarana pemukiman saat melihat kondisi stadion
Ketua koni Fauzan Jakfar (Tengah Pakai peci hitam) bersama Koesworo Kepala satuan kerja Balai Prasarana pemukiman saat melihat kondisi stadion

Tim Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jawa Timur dibawah naungan Kementrian PUPR mentangi Stadion Glora Bangkalan (SGB) Madura Jawa Timur. Kedatangan mereka untuk menyurvei kondisi stadion yang terletak di pusat Kota Bangkalan ini


Pasalnya SGB ini dicanangkan bakal digunakan sebagai tempat latihan piala dunia word cup U-20 pada Mei 2021 mendatang. Kepala Satuan Kerja Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jawa Timur Kusworo menyampaikan, berdasarkan informasi yang ia terima, kondisi lapangan dan lampu penerangan sudah memenuhi standart untuk latihan. 

“Tinggal toilet yang perlu dirapikan, habis kita lihat tadi. Informasinya drainase lapangan air langsung menyerap," ungkapnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (3/8).

"Tapi statemen ini bukan dari saya ya, tadi hanya dapat informasi. Kami belum tau," imbuhnya. 

Kusworo, melanjutkan SGB ini masuk salah satu tiga stadion yang direncanakan bakal digunakan sebagai tempat latihan pada even Word Cup U-20 pada Mei Mendatang. Pihaknya, sambung dia hanya ditugaskan untuk melakukan survei."Kita hanya survei, keputusannya tergantung pusat," ujarnya.

Menurut Kusworo, standart stadion untuk latihan dan pertandingan itu berbeda. Menurut dia, kalau untuk pertandingan tempat duduknya single sit.

"Kalau untuk latihan, SGB ini tampak masuk kriteria," katanya.

Ditanya kapan pelaksanaaan renovasi akan terlaksana, Ia belum bisa memastikan. Yang jelas, lanjut dia, sebelum bulan Mei 2021 harus sudah rampung.

"Sekali lagi kita hanya survei," tegasnya.

Sementara itu Bupati Bangkalan Mohni mengatakan, pihaknya belum tau bagian apa saja di SGB yang akan direnovasi.

"Tapi rencananya nanti itu SGB akan digunakan sebagai tempat latihan di Mei 2021," ucapnya.

Sementara Ketua KONI Bangkalan Fauzan Ja'far berharap, dengan direnovasi SGB, setidaknya pesebak bola di Kabupaten Ujung barat pulau madura lebih giat lagi.

"Walaupun ini untuk kepentingan Pusat, setidaknya dapat mendorong persepak bolaan kita tambah semangat dan gemilang,"   ungkapnya.