Turut Berduka Atas Ledakan Di Beirut, AHY Terkenang Masa-masa Jadi Prajurit Di Lebanon

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Net
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Net

Duka mendalam dirasakan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atas insiden ledakan dahsyat yang meratakan sejumlah gedung bertingkat di sekitaran Port of Beirut, Lebanon.


"Saya baru saja membaca dan mengikuti berita bom di Beirut, Lebanon malam ini. Banyak beredar video tentang peristiwa itu yang cukup mengerikan,” ujar AHY lewat akun media sosialnya, seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL Rabu (5/8).


Atas kabar duka tersebut, AHY kemudian terkenang saat-saat menjadi prajurit TNI yang dikirim Indonesia ke Lebanon untuk misi kemanusiaan. Dia sempat beberapa kali mendengar beberapa kali bom di Beirut selama bertugas di Lebanon.


 “Saat saya bertugas di Lebanon, juga pernah terjadi beberapa kali bom di Beirut. Semoga kita semua mendapatkan lindungan-Nya,” katanya.


 Putra pertama Presiden ke-6 RI ini menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada seluruh rakyat Lebanon atas ledakan di Port of Beirut yang menewaskan sedikitnya 70 orang. 


“Jika benar berasal dari gudang penyimpanan amonium nitrat, semoga pihak yang bertanggung jawab bisa segera diusut tuntas dan tidak menimbulkan instabilitas yang lebih luas di Lebanon,” tutupnya.