Peduli Covid-19, Unesa Beri Bantuan APD ke Puskesmas Waru Sidoarjo

PKM Unesa Surabaya memberikan bantuan APD berupa face shield ke Puskesmas Waru, Sidoarjo/Istimewa
PKM Unesa Surabaya memberikan bantuan APD berupa face shield ke Puskesmas Waru, Sidoarjo/Istimewa

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Unesa Surabaya, Jurusan Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Surabaya, terus berkomitmen dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.


Kali ini PKM Unesa Surabaya memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) berupa face shield ke Puskesmas Waru, Jalan Barito No.1 Wisma Tropodo, Waru, Sidoarjo. 

Dr. Sapto Wibowo, perwakilan dari kelompok PKM yang didampingi tim Unesa Crisis Center (UCC) Andhega Widjaya mengatakan pandemi Covid-19 ini berdampak di semua sektor lini dan menimbulkan perubahan yang signifikan terhadap kehidupan masyarakat dunia. 

"Agar masyarakat dan tenaga kesehatan terutama Puskesmas Waru Sidoarjo lebih terlindungi dengan bantuan tersebut," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (6/8).

Dengan face shield ini, lanjut Sapto, dapat membantu tenaga medis puskesmas dalam bertugas melayani masyarakat umum. 

"Mengenakan alat pelindung diri ini menjadi salah satu solusi mencegah sebaran Covid-19," jelasnya.

Sapto menambahkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan menjadi pendorong bagi para civitas akademika untuk senantiasa saling berbagi dengan sesama dalam bentuk sekecil apapun. 

"Sebagaimana komitmen Unesa yakni satu langkah di depan yang ikut dalam mendukung usaha pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.

Sekedar diketahui, tim PKM Unesa Jurusan Pendidikan Olahraga ini ada 6 kelompok yang berpartisipasi. Dan tersebar di wilayah Sidoarjo dan Kota Surabaya. 

Salah satunya kelompok PKM yang diketuai Taufiq Hidayat,  M.Kes beranggotakan Dr. Sapto Wibowo, Dr. Heryanto Nur Muhammad, Dr. Nanik Indahwati, dan Andhega Widjaya, Jas., M.Or.