Menuju Zona Integritas WBK-WBBM, Stafsus Menkumham Apresiasi Inovasi Kantor Imigrasi Madiun

Kasi Infokim kantor imigrasi kelas II Non TPI Madiun Jaya Mahendra/RMOLJatim
Kasi Infokim kantor imigrasi kelas II Non TPI Madiun Jaya Mahendra/RMOLJatim

Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Fajar Lase meresmikan dan mengapresiasi inovasi kantor imigrasi kelas II Non TPI Madiun saat kunjungan kerja dalam rangka penguatan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM ), Senin (10/8).


Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Infokim kantor imigrasi kelas II Non TPI Madiun Jaya Mahendra saat ditemui wartawan di ruangannya. 

Empat inovasi tersebut diantaranya Drive thru, layanan imigrasi Madiun Pemeriksaan dihari yang sama (Midun Raisa), layanan sistem bantu monitoring realisasi anggaran (Situmorang) dan pelayanan cepat online pemohon ijin tinggal, tinggal duduk (Pecel pincuk).

"Yang pasti dalam penilaian untuk membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi. Kantor imigrasi telah berupaya secara maksimal artinya meningkatkan program-program yang langsung diterima masyarakat, seperti diketahui disini kita sudah mempersiapkan adanya layanan khusus untuk difabelitas dan juga kami telah menyiapkan layanan drive thru artinya masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan saat mengambil paspor," terang Jaya.

Selain meresmikan dan mengapresiasi inovasi kantor Imigrasi kelas II Non TPI Madiun lanjut Jaya, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM juga memberikan masukan-masukan guna menghadapi tim penguji nasional.

"Selain meresmikan dan mengapresiasi inovasi kantor Imigrasi kelas II Non TPI Madiun, staf khusus menteri Hukum dan HAM memberikan masukan-masukan untuk menghadapi tim penguji nasional katakanlah kita sudah mempersiapkan layanan pengaduan. Apakah layanan pengaduan itu aktif baik melalui media sosial, ataupun komunikasi lewat telepon," ujarnya.

"Dan jika kita menghadapi tim penguji nasional mungkin yel-yel apa yang disajikan itu musik artinya packagingnya supaya tidak membosankan bagi tim panelis. Serta slide yang lebih diutamakan ke isi juga bagi pemaparnya agar tidak bosan. Secara keseluruhan sudah bagus dan nampak sudah ada perubahan" pungkasnya.