Musda Golkar Jombang ke X, Tjaturina Terpilih Aklamasi

Musda Golkar Jombang/RMOLJatim
Musda Golkar Jombang/RMOLJatim

Meski ditengah pandemi, tak menyurutkan semangat kader Partai Golkar melaksanakan Musda ke X dengan tema Kita Satu Untuk Indonesia. Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Jombang tersebut digelar di Ballroom Hotel Yusro, Jombang, Rabu (12/08).


Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Musda Golkar ke X dihadiri Bupati Jombang Hj Munjidah Wahab, Ketua DPD Golkar Jawa Timur Sarmudji, Wakil Sekretaris DPP Golkar Sholahul Aam Notobuwono, dan pimpinan juga perwakilan partai politik di Kabupaten Jombang.

"Musda Golkar Jombang ke X ini telah dilaksanakan dengan tingkat kehadiran kader sekitar 90 persen dan Ibu Tjaturina tetap memimpin Partai Golkar Jombang terpilih secara aklamasi," kata Budiman, Steering Comitte Musda ke X Golkar Jombang kepada Kantor Berita RMOLJatim.

Ketua DPD Golkar Jombang Hj Tjaturina Yuliastuti menyampaikan, terimakasih kepada seluruh jajaran yang ikut serta mensukseskan acara tersebut. Musda harus dijadikan momentum untuk meningkatkan semangat kekompakan seluruh kader bersama dan bersatu untuk mewujudkan Jombang lebih baik.

"Terutama bersama kita wujudkan Partai Golkar menjadi lebih berkembang. Dengan kekompakan kader, kita optimis pada Pilkada 2023 dan Pemilu 2024 nanti partai Golkar bisa menjadi partai pemenang. Kami bertekad untuk Pemilihan kepala daerah dan pemilihan umum menang, menang dan menang," tegas Tjaturina dalam sambutan pembukaan Musda.

Sementara Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan sebagai bentuk apresiasi kepada Partai Golkar telah bersama-sama dengan Pemkab Jombang, dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan di Jombang, lebih maju, lebih baik dan lebih bermanfaat.

"Sesuai dengan visi-misi kami yaitu bersama menuju jombang yang berkarakter dan berdaya saing," terangnya.

Ditegaskan Bupati Mundjidah bahwa partai politik tidaklah berdiri sendiri tetapi merupakan sebuah sistem yang terikat dengan lingkungan, bahkan secara prinsip sebuah partai yang berada di tengah-tengah masyarakat harus mampu memberikan kontribusi sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat.

"Dengan menerima amanah untuk menjadi bagian dari struktur kepengurusan sebuah partai politik, dan ketika menerima amanah dan penyambung lidah rakyat, dalam berkontribusi dengan pemerintah daerah, dan berada di dalam kader ditingkat kepengurusan partai, merupakan sebuah panggilan untuk mengabdi, menjadi kader partai bukan wadah lapangan pekerjaan, tetapi lapangan pengabdian," tandas Bupati.

"Sebagai lapangan pengabdian kedudukan didalam struktur tiap partai adalah sebuah panggilan untuk mengabdikan dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Musda juga bisa menjadi ajang silaturahmi dan bertukar pikiran, pandangan, visi dan misi untuk membangun Jombang," imbuhnya.

Bupati Jombang berharap partai Golkar mampu mengutamakan kepentingan umat termasuk masyarakat Jombang. Serta menjadi partai yang kuat, netral, demokratis, mandiri dan profesional sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan bersama, sehingga dapat memberi manfaat yang konkrit.

"Atas nama Pemerintah Jombang, harapan dukungan sepenuhnya dari Partai Golkar dalam membantu mewujudkan program-program pemerintahan yang sudah dicanangkan demi mendukung tercapainya kesejahteraan dan kemaslahatan warga Jombang," tutur Bupati Mundjidah.

Sementara, Ketua DPD Golkar Jatim, Ir Sarmudji dalam sambutannya mengatakan bahwa seperti yang telah disampaikan oleh ibu Bupati Mundjidah atas nasihat dan sarannya. Amanat yang telah diemban ini merupakan ladang pengabdian. Dan Partai Golkar akan selalu hadir menemani Ibu Bupati untuk memakmurkan masyarakat Jombang.