17 Menteri Jokowi Layak Direshuffle

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Paryono/Net
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Paryono/Net

Sebanyak 17 Menteri pada kabinet Jokowi layak untuk direshuflle. Hal itu dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyouono dalam diskusi Obrolan Bareng Pimred Kantor Berita Politik RMOL , Ruslan Tambak secara virtual dengan tema 'Jokowi Harus Ganti Mesin'.


Menurut Arief, Kinerja 17 menteri tersebut dinilai kurang mampu mendukung kinerja Presiden Jokowi dalam pembenahan berbagai persoalan negara. 

"Menurut saya nilai kerjanya hanya 4 sampai 6 padahal menteri yang dibutuhkan oleh pak Jokowi itu minimal kinerjanya 8 sampai 10,” kata Arief Poyouno

Meski demikian, Arief enggan menyebut siapa saja nama nama 17 menteri yang layak direshuflle dari kabinet Jokowi. 

"Tak usahlah saya sebutkan, karena ada 2 menteri kan satu partai dengan saya, tak elok kalau saya menilai. Nanti kalau menteri dari Gerindra saya tidak menyentuh mereka dianggap nggak ini,” ujarnya. 

Ditegaskan Arief, kinerja seorang menteri dalam mendukung berbagai kebijakan dari Presiden merupakan sebuah keharusan, terlebih ditengah pandemik Covid-19. 

"Sebab, berbagai persoalan yang muncul seperti pada bidang perekonomian, pendidikan dan kesejahteraan muncul karena kinerja yang buruk dari kementerian terkait,"tandasnya.