Polres Pasuruan Kembali Distribusikan Ribuan Paket Sembako

apolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan saat menyalurkan bantuan/Ist
apolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan saat menyalurkan bantuan/Ist

Polres Pasuruan distribusikan bantuan 10 ton beras dan sebanyak 5000 (lima ribu) lebih paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.


Rabu (20/08/2020), sekitar pukul 08.00 Wib, Polres Pasuruan mendistribusikan sebanyak 5000 lebih paket sembako dan beras 10 Ton yang diketahui mendapat alokasi tahap ketiga dari Mabes Polri.

Dipimpin langsung oleh AKBP Rofiq Ripto Himawan, selaku Kapolres Pasuruan, pendistribusian 5000 paket sembako dihadiri oleh seluruh Polsek Jajaran Polres Pasuruan.

AKBP Rofiq Ripto Himawan juga mengatakan, bahwa bantuan yang didistribusikan kali ini merupakan bantuan yang ketiga kalinya disalurkan kepada masyarakat sekitar.

"Bantuan 10 ton beras dari Mabes Polri yang ketiga kalinya ini didistribusikan lewat babhinkamtibmas Polsek jajaran kepada masyarakat sekitar wilayah yang dinaungi," ujar AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Bahkan orang nomor satu di Mapolres Pasuruan tersebut berpesan kepada seluruh anggotanya agar jangan pernah menunda pekerjaan selagi bisa dikerjakan.

Dalam pendistribusiannya, Polres Pasuruan juga menambah paket sembako yang berisi beras dengan telor serta mie instan.

Tak hanya itu, Kapolres Pasuruan juga menghimbau, mulai pada tanggal 24 Agustus 2020 hingga 24 September 2020 akan dilaksanakan operasi penertiban kedisiplinan masyarakat dalam masa pandemi Covid-19.

"Dalam pelaksanaan operasi penertiban kedisiplinan, masyarakat harus senantiasa menerapkan 5 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengonsumsi probiotik dan Memperbanyak doa," tandasnya.

Kapolres Pasuruan juga berharap, adanya pendistribusian kali ini dapat tersalurkan dengan tepat sasaran dan virus covid-19 segerah musnah.

"Semoga pendistribusian kali ini dapat tersalurkan dengan tepat sasaran kepada masyarakat yang memang membutuhkan," tutupnya.