Infinity By Crown Masuk Daftar Apartemen Paling Diminati Investor Luar Negeri

Deputy Sales Manager Crown Group Indonesia, Linda Riyanti/dok hms
Deputy Sales Manager Crown Group Indonesia, Linda Riyanti/dok hms

Menurut REA Group, situs real estat terbesar di Australia, hingga akhir Juni 2020, proyek-proyek hunian yang baru selesai atau baru saja diluncurkan di Kawasan suburb Sydney menjadi yang paling banyak dilihat dalam situs pencarian.


Hunian vertikal yang baru saja selesai dibangun seperti Infinity by Crown Group, adalah salah satu dari beberapa hunian vertikal yang paling banyak dilihat oleh pembeli luar negeri.

“Adalah sebuah hal yang natural apabila Infinity by Crown Group masuk dalam daftar hunian vertikal yang paling banyak dicari oleh para calon pembeli luar negeri mengingat ini adalah salah satu maha karya arsitektur modern oleh Koichi Takada dengan fasilitas bintang lima bagi para penghuninya,” kata Deputy Sales Manager Crown Group Indonesia, Linda Riyanti, melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Senin (24/8).

Ditambah, sambungnya, daya tarik kawasan Green Square dimana Infinity by Crown Group berdiri adalah kawasan suburb yang sedang berkembang di Sydney.

Linda yang sudah menggeluti dunia property Australia khususnya Sydney selama satu decade ini juga menambahkan, hal ini menunjukan bahwa para pembeli luar negeri tersebut memang mencari pasar yang stabil serta hunian vertikal Top End ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda Dunia saat ini.

“Pasar properti Australia sudah sejak lama dikenal sebagai pasar yang relatif paling stabil di kawasan Asia dan dianggap sebagai safe haven bagi para investor. Dan itulah yang menjadi alasan utama bagi para calon pembeli dari luar negeri untuk melirik Australia. Pemerintah Australia juga dilihat berhasil dalam menghadapi pandemi virus corona, terlepas klaster baru yang muncul di Sydney dan Melbourne, sehingga peningkatan aktivitas yang terjadi dapat dikatakan blessing in disguise ditengah-tengah pandemi global saat ini,” ungkap dia.

Sementara itu NAB atau National Australia Bank yang merupakan salah satu dari 4 institusi keuangan terbesar di negara kangguru juga merilis hasil Survei Properti Residensial terbarunya yang menunjukan terjadi peningkatan aktivitas dari pembeli luar negeri pada Q2 dibandingkan Q1 2020.

Survei tersebut juga mengungkapkan peningkatan aktivitas pembeli luar negeri di negara bagian Victoria yang mencapai 19,3% untuk pasar hunian baru.

Angka ini pun menjadi yang tertinggi dalam tiga tahun terakhir. Hal ini berarti satu dari lima hunian yang terjual, dibeli oleh pembeli dari luar negeri. Sementara untuk negara bagian New South Wales, rata-rata aktivitas pembeli luar negeri mencapai 9,1% yang juga berarti satu dari 10 hunian baru yang terjual, dibeli oleh pembeli dari luar negeri.

“Ini adalah hal yang sangat positif mengingat tidak semua negara di Dunia ini yang mengalami peninngkatan aktivitas pembelian hunian baru untuk pasar propertinya. Terutama jika kita kaitkan dengan konteks pandemi global, larangan perjalanan dan Lock Down yang sedang terjadi di seluruh Dunia saat ini,” demikian Linda.