Bantu Cegah Penyebaran Covid-19, BNI Berikan 1.016 Test PCR ke Pemkot Surabaya

Risma menerima bantuan dari BNI/RMOLJatim
Risma menerima bantuan dari BNI/RMOLJatim

Dalam upaya penanggulangan Covid-19, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.


Bantuan yang diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Halaman Balai Kota Surabaya berupa 1.016 Test PCR.

Dalam kesempatan itu, Risma menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran BNI yang telah peduli dan mendukung Pemkot Surabaya.

Menurutnya, saat ini kesembuhan dalam sehari di Surabaya rata-rata mencapai lebih dari seratus orang. 

Sementara pasien baru, dalam sehari tidak sampai 40 orang, sehingga sangat sedikit.

“Jadi kesembuhannya lebih tinggi. Meskipun terkadang orang tidak mempercayainya,” kata Risma dikutip Kantor Berita RMOLJatim di sela menerima bantuan tersebut, Jumat (11/9).

Dia menambahkan, pasien di Kota Surabaya dapat cepat pulih karena pemkot terus memberikan intervensi kepada mereka. 

Nah, salah satu intervensi itu adalah fasilitas test swab secara gratis hingga pemberian permakanan dan vitamin bagi pasien. 

“Kami juga terus melakukan perubahan-perubahan. Sehingga semua orang harus siap dengan perubahan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Wilayah BNI Kota Surabaya, Heri Prijanto menyatakan, bahwa bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian BNI terhadap masyarakat Surabaya. 

Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak Kamis (10/9) kemarin hingga Jum'at (11/9) ini, totalnya ada 1.016 Test PCR.

"Swab test (PCR) ini dilakukan untuk umum. Kami koordinasi dengan Pemkot Surabaya, dalam hal ini Linmas dan Dinkes (Dinas Kesehatan). Di hari pertama kemarin ada 790. Nah, sisanya baru hari ini. Mudah mudahan bermanfaat untuk Kota Surabaya," paparnya.

Pihaknya berharap, di masa pandemi saat ini bantuan tersebut dapat membantu Pemkot Surabaya dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kota Pahlawan. 

Selain itu, dia berharap kasus confirm Covid-19 di Surabaya dapat terus dikendalikan.

"Bantuan ini program nasional (BNI), salah satunya ada di Kota Surabaya. Sebelumnya kami juga sudah memberikan bantuan, kebetulan untuk hari ini bantuan berupa alat (PCR) swab gratis," terangnya.

Dengan kerjasama yang telah terjalin saat ini, kata Heri, ke depan pihaknya tentu akan berusaha berkoordinasi lebih lanjut mengenai apa saja yang dibutuhkan Kota Surabaya. 
Terutama berkaitan dengan upaya penanggulangan Covid-19. 

"Jika kami bisa membantu tentunya akan kami bantu. Jadi, intinya sesuai dengan misi kami adalah meningkatkan kepedulian kepada masyarakat Kota Surabaya," pungkasnya.