Tol Ngawi-Solo Makan Korban, Penumpang Truk Tewas Tergencet Kabin

Korban Lakalantas di ruas tol Ngawi-Solo/Ist
Korban Lakalantas di ruas tol Ngawi-Solo/Ist

Kecelakaan lalu-lintas di ruas tol Ngawi-Solo terjadi lagi melibatkan dua truk bermuatan sekitar pukul 07.30 WIB, Sabtu, (3/10). 


Peristiwa tersebut terjadi di kilometer 554 B tepatnya masuk Desa Pengkol, Kecamatan Mantingan, Ngawi.

Akibat kejadian tersebut seorang penumpang truk tangki jenis Hino nopol W 8105 UE atas nama Faujan pria 39 tahun asal Sidoarjo meninggal setelah tergencet kabin truk. Dari keterangan saksi dijelaskan, truk yang disopiri Agung Rikiyanto (25) asal Semarang melaju dari arah timur ke barat.

Searah di depannya melintas truk tronton jenis Fuso nopol AD 1476 PC yang dikemudikan Andrias Kris Mastanto (30) warga Karanganyar. Diduga sopir truk tangki (Agung Rikiyanto) tidak bisa mengendalikan laju kendaraan hingga menabrak truk tronton Fuso dari arah belakang. 

Dari kejadian itu kabin truk tangki tergencet menyebabkan Faujan yang duduk disamping sopir mengalami luka parah dibagian kepala hingga meninggal di lokasi kejadian. 

Sementara itu Kasatlantas Polres Ngawi AKP Risky Ferdian C membenarkan peristiwa kecelakaan lalu-lintas di wilayah hukumnya.

"Benar ada Lakalantas dari hasil olah TKP patut diduga sopir truk tangki tidak bisa menjaga jarak dengan truk didepannya. Sehingga terjadi tabrak belakang dan dari kejadian itu satu orang meninggal," pungkas Risky.