Walikota Madiun: Cegah Penyebaran Covid-19, Protokol Kesehatan Harus Jadi Budaya di Masyarakat

Walikota Madiun H Maidi saat membagikan susu dan telur/RMOLJatim
Walikota Madiun H Maidi saat membagikan susu dan telur/RMOLJatim

Walikota Madiun H Maidi menginginkan protokol kesehatan membudaya di masyarakat. 


Hal tersebut disampaikan saat walikota membagikan susu dan telur rebus kepada warga di taman lalulintas bantaran Kota Madiun. 

Pembagian susu dan telur tersebut sebagai upaya untuk menyehatkan serta menaikkan imun masyarakat. Dengan begitu masyarakat bisa terhindar dari penyakit dan sebagai upaya menghadang laju penularan Covid-19.

"Jadi gini, Jumat, Sabtu dan Minggu ini kita upayakan olahraga beserta masyarakat. Di bantaran Gulun. Bagaimana masyarakat ini olahraga samrapan matahari datang kita kasih susu dan telur ini tadi buahnya lupa nanti dengan buah,” jelasnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (2/10). 

“Jadi yang olahraga kita kasih semua. Kita keliling dari lapangan ke lapangan. Untuk di rumah di kelurahan sudah kami siapkan. Jadi di kelurahan-kelurahan susu, telur sayur dan buah sudah kita siapkan. Kalau dilapangkan silahkan minta langsung diminum, habis silahkan minta lagi," imbuhnya.

Agar penambahan Covid-19 tidak bertambah lagi di Kota Madiun, mantan Sekkota Madiun ini meminta kepada masyarakat ke agar protokol kesehatan khususnya di kota Madiun bisa membudaya.

"Upaya kekuatan sudah kita upayakan, mulai protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker di masyarakat harus sampai membudaya," pungkas Walikota.

Informasi yang diperoleh, dalam kegiatan olahraga bersama masyarakat, Walikota Madiun membagikan sebanyak 300 botol susu serta 200 butir telur. Selain membagikan susu dan telur Walikota Madiun juga melayani foto bersama warga.