Menangkan Eri-Armuji, PDI Perjuangan Surabaya Bikin Gerakan ke TPS

Ketua PDIP Surabaya Adi Sutarwijono
Ketua PDIP Surabaya Adi Sutarwijono

PDI Perjuangan dan relawan calon wali kota-calon wakil wali kota (Cawali-Cawawali) Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi dan Armuji, semakin kencang pergerakannya.


Mereka  membuat berbagai kiat yang menggerakkan masyarakat untuk mencoblos nomor urut 1.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, seluruh kader dan relawan Eri-Armuji harus memastikan setiap dukungan warga Surabaya, nantinya berujung mencoblos nomor urut 1 di TPS (tempat pemungutan suara). Untuk itu, warga Surabaya digerakkan datang ke TPS pada 9 Desember 2020 dan memilih Eri-Armuji.

“Gerakan datang ke TPS pada 9 Desember 2020 dan mencoblos nomor urut 1 Eri-Armuji, penerus Bu Risma,  harus terus dikampanyekan. Setiap dalam pertemuan-pertemuan warga oleh kader-kader PDI Perjuangan bersama seluruh relawan harus mengkampanyekan gerakan ini,” kata Adi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim Selasa (6/10).

Kampanye mencoblos nomor urut 1 Eri-Armuji, kata Adi, juga tidak hanya dilakukan saat ada pertemuan tatap muka warga. Tapi juga dilakukan dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah, atau door to door, dengan membagikan stiker dan brosur. 

“Brosur ini berisikan kinerja nyata Mas Eri Cahyadi sebagai ASN Pemkot Surabaya yang sangat berpretasi dan Cak Armuji sebagai politisi senior PDI Perjuangan. Dengan membagikan brosur ini warga jadi paham rekam jejak Mas Eri dan Cak Armuji. Mereka tidak seperti membeli kucing dalam karung. Sudah banyak prestasi yang dilakukan Mas Eri Cahyadi untuk Surabaya,” ungkapnya.

Gerakan coblos nomor 1, jelas Adi yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya, adalah memasang alat-alat peraga kampanye. Seperti memasang baliho, baner dan spanduk. “Intinya berbagai macam kampanye kami manfaatkan dengan maksimal. Kami ingin kampanyekan Eri-Armuji dengan cara yang elegan dan santun,” katanya.

Menurut Adi, PDI Perjuangan tidak sendirian dalam upaya memenangkan Eri-Armuji, dalam Pilkada Surabaya 9 Desember 2020. Sebab, saat ini menjamur para relawan di kampung-kampung dan komunitas. Hal ini menandakan antusias warga Surabaya untuk memberi andil besar dalam memenangkan Eri-Armuji.

“Gerakan mesin PDI Perjuangan bersinergi dengan para relawan. Kami saling bahu-membahu, bekerja keras dan memastikan seluruh dukungan masyarakat nantinya berbuah suara di TPS dengan mencoblos nomor urut 1. Kami ingin masyarakat tak sekadar mendukung, tapi memilih Eri-Armuji di TPS dengan cara mencoblos nomor urut 1,” pungkasnya.