Pemenang Scroll of Honour Award Kagumi Keindahan Mangrove

Pemenang Scroll of Honour Award 2020 Mr. Jose David Alvarez Maldonado dan Staf KBRI Nairobi Mr. Pradono Anindito kunjungi Mangrove/hms
Pemenang Scroll of Honour Award 2020 Mr. Jose David Alvarez Maldonado dan Staf KBRI Nairobi Mr. Pradono Anindito kunjungi Mangrove/hms

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus memanjakan tamu peserta perayaan Hari Habitat Dunia (World Habitat Day) selama berada di Kota Pahlawan.


Makanya, demi mengisi waktu kosong para tamu peserta perayaan Hari Habitat Dunia (World Habitat Day), Pemkot Surabaya mengajak mereka ke Mangrove Wonorejo.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (6/10), Field trip kali ini diikuti oleh Pemenang Scroll of Honour Award 2020 Mr. Jose David Alvarez Maldonado dan Staf KBRI Nairobi Mr. Pradono Anindito.

Awalnya, rombongan ini mengunjungi Mangrove Wonorejo. Tiba di lokasi, mereka langsung disambut oleh jajaran Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya.

Kemudian mereka menyusuri jogging track yang menerobos ke dalam pohon mangrove.

Meskipun cuacanya agak panas, namun semilir angin sejuk mampu membuat pengunjungnya betah berada di area mangrove itu.

Mereka pun seakan tak mau melewatkan momen indah itu. Beberapa kali mereka mengabadikan moment tersebut dengan swafoto.

“Ini indah, sangat original,” kata Jose David Alvarez ketika diminta satu kata untuk mendiskripsikan kawasan Mangrove Wonorejo itu.

Menurutnya, mangrove yang ada di sini merupakan project yang sangat bagus.

Bahkan, ide pengembangan mangrove ini juga sangat menarik, karena merupakan project yang berkelanjutan dan bisa memberikan dampak yang baik bagi masyarakat di sekitarnya.

“Ini project yang bagus dan ide yang sangat menarik,” katanya.

Selain itu, ia menilai ekosistem yang ada di Mangrove Wonorejo itu sangat bagus, karena kehidupan pesisir laut dimulai dari mangrove ini.

Oleh karena itu, ia menyebut bahwa ini kesempatan yang bagus untuk umat manusia, kembali kea lam dan menghadapi perubahan iklim.

“Ini pertama kalinya saya datang ke mangrove yang ada di Asia dan Indonesia. Saya sangat senang berada di sini,” pungkas Jose.