Polisi Tangkap Sejumlah Demonstran

 Polisi saat mengamankan sejumlah demonstran/RMOLJatim
Polisi saat mengamankan sejumlah demonstran/RMOLJatim

Kendati sudah menghalau ratusan massa demonstran UU Cipta Kerja dari jalan Yos Sudarso, Surabaya dengan tembakan gas air mata. Namun hal itu tak membuat aparat kepolisian puas.Kini aparat kepolisian mulai dari yang berseragam lengkap hingga preman menyisir tempat tersebut.


Pantauan Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (8/10) sore, satu persatu tempat atau perkantoran yang ada di sekitar jalan Yos Sudarso sempat didatangi sejumlah aparat, tak terkecuali halaman gedung DPRD Surabaya.

Tak ayal, dalam penyisiran itu, aparat kepolisian menemukan sejumlah demonstran. Mereka yang kebanyakan masih anak muda ini digiring keluar dari kerumunan warga.

Meski mereka berontak tak terlibat dalam aksi itu, namun polisi tak menanggapinya. Para demonstran yang tertangkap itu lantas digiring ke mobil patroli kepolisian yang sudah bersiaga.

Dalam penyisiran aparat kepolisian ini, terjadi sedikit perselisian dengan reporter media ini.

Pihak kepolisian merasa keberatan bila reporter Kantor Berita RMOLJatim ini mengambil gambar bahkan video saat terjadi penangkapan para demonstran. Namun akhirnya perselisihan itu dapat diselesaikan.