Kunjungi Kampung Coklat, Wagub Emil Tinjau Pemulihan Ekonomi Sektor Wisata

Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak saat mengunjungi Kampung Coklat/Ist
Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak saat mengunjungi Kampung Coklat/Ist

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengunjungi destinasi wisata Kampung Coklat di Kota Blitar. Emil datang untuk meninjau langsung pemulihan ekonomi disektor wisata.


“Pada intinya di pariwisata memang harus lebih agresif memasarkan potensi wilayahnya," kata Emil, Sabtu, (10/10).

Pada kesempatan itu, mantan Bupati Trenggalek ini juga melakukan dialog dengan pengelola Kampung Coklat. Hasilnya, Emil menilai adanya potensi pangsa pasar baru di tengah pandemi Covid-19. Itu bisa terwujud apabila jalur transportasi yang murah dan efektif tercipta. 

"Sebagai contoh, untuk menghubungkan Kota Blitar yaitu menggunakan moda transportasi kereta api. Alangkah baiknya, apabila transportasi tersebut didukung dengan paket wisata. Pastinya akan lebih efektif dan menarik apabila dipaketkan dengan harga ekonomis, " tuturnya.

Melihat peluang itu, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini akan mencoba berkomunaksi dengan sejumlah pihak, utamanya PT Kereta Api Indonesi (KAI).

"Kami akan coba berkomunikasi dengan pihak kerata api, apakah memungkinkan untuk direaktivasi," kata Emil.

Selain itu, Emil juga mengapresisi kesiapan dan penerapan protokol kesehatan di lokasi wisat dengan baik. Untuk itu, Emil mengajak masyarakat secara perlahan untuk mengunjungi wisata lokal yang ada di Jawa timur.

“Kami berharap dan mengajak masyarakat di Jawa timur untuk tidak ragu-ragu mengunjungi wisata lokal yang ada di Jawa timur, karena dampaknya baik bagi ekonomi masyarakat disisi lain berwisata ini juga bisa membantu kita melepaskan kejenuhan, sehingga kita bisa lebih produktif lagi dan selama kota menjaga untuk mentaati protokol kesehatan Insyaallah kita tetap terjaga," demikian Emil.