Daun Buka Lapangan Kerja Baru Di Tengah Pandemi

Pedangdut Tuty Darmawangsa mendirikan bisnis properti Desain Unik atau Daun/Ist
Pedangdut Tuty Darmawangsa mendirikan bisnis properti Desain Unik atau Daun/Ist

Memulai sebuah bisnis di masa pandemi Covid-19 merupakan sebuah tantangan tersendiri. Apalagi mayoritas perusahaan yang sudah eksis melakukan berbagai cara untuk tetap berdiri, mulai dari pembatasan karyawan hingga menghentikan sementara operasionalnya.


Namun berbagai tantangan tersebut tetap dilakoni oleh pedangdut Tuty Darmawangsa. Dia bersama sejumlah rekannya mendirikan sebuah perusahaan properti dan jasa desain interior berbasis website dan aplikasi.

Perusahaan itu diberi nama Desain Unik atau disingkat Daun dan akan soft launching pada 17 Oktober 2020.

"Banyak perusahaan membatasi kegiatan bisnisnya, tapi kami kebalikannya, baru memulai," kata Tuty Darmawangsa kepada wartawan, seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (15/10).

Daun yang didirikan atas inisiatif bersama dengan rekan kuliahnya ini tidak semata-mata mementingkan segi bisnis saja. Tapi juga memiliki misi sosial, yaitu menjadi wadah bagi anak-anak muda (milenial) yang ingin berkarya dan berkarier di bidang properti.

“Dengan kata lain, Daun akan membuka lapangan kerja baru bagi kaum milenial di tengah pandemi,” tutur kakak dari Irma Darmawangsa itu.

Penyanyi yang baru saja merilis single baru berjudul 'Cogan' ini berharap Daun jadi solusi sekaligus inovasi di saat dunia bisnis lesu akibat pandemi.

Dia juga berharap ke depannya Daun menjadi sebuah web atau portal yang dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hunian dan interior.

Daun akan menggelar soft launching bertema kepedulian sosial di Teras 124, Jatimakmur, Bekasi pada Sabtu (17/10). Selain aksi sosial dengan membagi-bagikan masker dan makanan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, juga akan ada promosi single terbaru Tuty berjudul Cogan.

"Saya akan memanfaatkan lagu 'Cogan' selain untuk menghibur masyarakat, juga untuk nge-branding Daun. Video klipnya bisa dilihat di YouTube," tambah Tuty Darmawangsa sembari memastikan Irma Darmawangsa dan beberapa publik figur seperti Elly Sugigi dan Irfan Sebaztian hadir dalam peluncuran.