Polres Madiun Kota Kukuhkan Da'i Kamtibmas 

Pengukuhan Da'I di Kemenag/Ist
Pengukuhan Da'I di Kemenag/Ist

Polres Madiun kota mengukuhkan Da'i Kamtibmas dengan tujuan agar dapat membantu menjaga siskamtibmas kondusif di wilayah Kota Madiun. 


Demikian disampaikan Kapolres Madiun kota AKBP R Bobby Aria Prakasa usai acara pengukuhan yang berlangsung di gedung serbaguna kantor Kemenag Kota Jalan DI. Panjaitan No. 3 kelurahan Pandean kecamatan Taman kota Madiun, Jumat (16/10).

"Hari ini di kantor Kemenag kota Madiun ada pengukuhan Da'i Kamtibmas, jadi kami  meminta bantuan kepada Da'i Kamtibmas agar dapat membantu menjaga sikamtibmas kondusif di wilayah Kota Madiun," jelas mantan Kapolres Aceh Barat usai acara.

Selain itu, Kapolres menambahkan dengan pesatnya pembangunan di kota Madiun. Kota Madiun telah bertransformasi menjadi kota yang hebat serta pembangunannya yang sangat pesat, untuk itu dirinya berharap bantuan dari Da'i Kamtibmas supaya bisa menjaga situasi Kota Madiun agar tetap aman dan sejuk.

"Alhamdulliah Kota Madiun sampai saat ini situasinya aman kondusif tidak ada permasalahan terkait SARA, untuk itu kami berharap bantuan dari Da'i Kamtibmas untuk memelihara sikamtibmas di wilayah Kota Madiun," ujar Kapolres.

Sementara itu, kepala Kemenag kota Madiun, Munir berharap dengan adanya pengukuhan para Da'i Kamtibnas ini bisa berguna bagi masyarakat Kota Madiun.

"Saya berharap setelah pengukuhan ini mudah-mudahan Da'i Kamtibmas mampu memberikan pencerahan yg positif kepada masyarakat. Kami juga berharap kepada Da'i Kamtibmas agar mampu menggerakkan masyarakat sehingga menjadi rukun dan damai," kata Munir. 

Pengukuhan Da'i Kamtibmas oleh Kapolres Madiun kota ditandai dengan pemakaian sorban dan penyerahan secara simbolis piagam serta cinderamata kepada perwakilan Da'i Kamtibmas.

Tampak hadir dalam acara tersebut kepala Kemenag Agama kota Madiun, ketua DMI kota Madiun, serta anggota polres Madiun kota serta polsek setempat beserta jajarannya.