Pemuda Alasrejo Tewas Ditusuk Sangkur Saat Berangkat Mancing

Ilustrasi/net
Ilustrasi/net

Ivan Dani (33), pemuda Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi tewas ditusuk sangkur oleh MNA (53), di tengah perjalanan menuju lokasi mancing di pesisir pantai.


Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Minggu (18/10), di sekitar Dusun Alasmalang, Desa Alasrejo. Lalu, informasi tersebut dibenarkan Kapolsek Wongsorejo, Iptu Kusmin.

"Benar mas tadi malam. Namun untuk giat lidik sidik sudah diserahkan ke Polresta semua, termasuk TSK (tersangka) ditahan di Polresta," kata Iptu Kusmin kepada Kantor Berita RMOLJatim, via Whatsapp, Senin (19/10).

Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi AKP MS Fery menerangkan, sekira pukul 21.30 WIB, anggota Polsek Wongsorejo telah mengamankan seorang laki-laki yang diketahui melakukan tindak pidana pembunuhan dan/atau penganiayaan yg menyebabkan kematian.

"Pelaku diduga melakukan tindak pidana pasal 338 (pembunuhan) dan/atau pasal 351 ayat 3 KUHP (penganiayaan yang menyebabkan kematian)," terang Fery.

Kronologi dari kejadian tersebut, tambahnya, di malam itu, pelaku, MNA, bersama dengan rekannya AB, berangkat dari rumah pelaku mengendarai motor. Rencananya akan memancing di laut.

Namun, sesampainya di sebelah timur area pemakaman di Desa Alasrejo, korban, Ivan Dani, mendahului setelah sampai di timur kuburan korban mendahului kendaraan pelaku. Seraya meminta MNA untuk berhenti.

Setelah pelaku berhenti, antara korban dan pelaku langsung terjadi perkelahian dan sempat dilerai oleh para saksi. Namun, korban tetap memaksa untuk mendekati pelaku hingga terjadilah peristiwa tersebut.

"Terjadilah penusukan terhadap korban dengan menggunakan pisau sangkur, dan korban langsung jatuh," ujarnya.

Setelah itu, korban yang dalam keadaan bersimbah darah, oleh para saksi dibawa menuju Puskesmas Wongsorejo. Nahas, kata AKP Fery, korban tidak dapat tertolong. Dari kejadian ini, kepolisian tengah melakukan penyidikan.

"Saat korban jatuh, oleh para saksi dibawa ke Puskesmas Wongsorejo dan meninggal dunia di sana," pungkasnya.